HomeJAWA TIMURBOJONEGOROKapolres Bojonegoro Siapkan Ratusan Personel Back Up TPS

Kapolres Bojonegoro Siapkan Ratusan Personel Back Up TPS

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly menegaskan ratusan personel Polri dan TNI siap mengamankan jalannya Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Demi pengamanan Pilkada 2019, Polres Bojonegoro telah menyiapkan 991 personel, sedangkan anggota yang terlibat lansung dalam pengamanan Pemilu 2019 sejumlah 845 personel, dengan didukung alutsista yang cukup memadai.

“Jumlah anggota pengamanan pemilu sebanyak 845 personel. 704 personel diterjunkan untuk pengamanan TPS dan 141 personel, disiagakan untuk membackup jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata AKBP Ary Fadli.

Sementara, lanjut Kapolres, jumlah kekuatan prajurit TNI dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 secara nasional adalah sebanyak 453.133 orang.

“Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres, bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk itu saya berharap kepada personel bersama komponen masyarakat yang dilibatkan dalam pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab, karena bagi Prajurit Bhayangkari Negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya.” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Bojonegoro, terdapat 4.572 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Berdasarkan pemetaan kondisi kerawanan TPS di Kabupaten Bojonegoro, terdapat 4.541 yang kurang rawan, dimana tidak berpotensi terjadi konflik dan lokasinya mudah ditempuh. Sementara terdapat 31 TPS yang memiliki kategori sangat rawan, di mana secara geografis sulit ditempuh dan jauh dari kelompok TPS lainnya serta memiliki sejarah konflik atau protes warga.

Terkait hal tersebut, Kapolres berpesan agar seluruh anggota yang terlibat melaksanakan persiapan secara maksimal, baik personel maupun peralatan dari masing-masing instansi serta mengetahui cara bertindak dan langkah yang diambil saat ada kejadian.

“Diharapkan kerjasama yang baik antara kapolsek, danramil dan kepala instansi terkait, untuk mengendalikan anggotanya, karena melibatkan personel yang banyak,” pungkas Kapolres AKBP Ary Fadly. (din)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...