Kapolres Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Remaja

Pembaretan dipimpin Kapolres Bojonegoro, Jumat (05/4)

 Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli memimpin upacara pembaretan Bintara Remaja (Baja) Sabhara Polres Bojonegoro, Jumat pagi (05/04). Dalam upacara yang diikuti oleh pejabat utama di Polres Bojonegoro dan ada 30 Baja yang mengikuti pembaretan dan mereka ini adalah lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri SPN Mojokerto yang ditempatkan di Polres Bojonegoro.

Kapolres mengungkapkan, puluhan diharapkan Baja ini akan mengikuti pembinaan tradisi yang  diharapkan proses kesiapan diri menjadi anggota Polri yang lebih kuat serta memiliki sikap yang respek terhadap perintah pimpinan dan senior. Bintra juga dapat melatih untuk menjadi anggota yang kuat sekaligus pengenalan medan sebagai wilayah tempat tugas. “Kegiatan ini sebagai kesiapan untuk mempersiapkan dan membentuk anggota Polri yang lebih kuat dan mengenal medan tempat tugas nantinya”, ungkap Kapolres.

Saat bertugas aktif sebagai anggota Polri, para Baja diharapkan harus memiliki jiwa dan semangat untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Selain itu juga harus memiliki dedikasi serta semangat dalam bekerja baik kepada Pimpinan dan organisasi kepolisian. “Harus bisa profesional dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polisi nantinya”, imbuh Ary Fadli.

Usai mengikuti upacara Pembaretan, Kapolres memberangkatkan para Baja untuk hiking menuju Atas Angin Kecamatan Sekar dan nantinya akan berjalan kaki balik menuju Mapolres Bojonegoro. (din)