HomeBERITAKapolresta Barelang Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

Suasana Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

BATAM, SMNNews.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Batam, bertempat di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kot, Kota Batam, Kamis (17/8/2023).

Nugroho mengatakan, dengan momentum peringatan Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini mari bersama kobarkan semangat dan tingkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam menjaga Kota Batam yang lebih kondusif.

“Kami Kepolisian Resor Kota Barelang Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun, terus melaju untuk Indonesia maju,” ungkap Nugroho.

Sementara itu, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi menggelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan.

Ia mengajak semua pihak memperingati hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh keceriaan.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, kemerdekaan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan pula, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Dalam kesempatan mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan kemerdekaan juga datang tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

“Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita,” ujar Rudi.

Di momen HUT ke-78 RI ini, Rudi mengajak semua pihak mewujudkan cita-cita para pahlawan dan terus menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Selamat memperingati HUT ke-78 RI, terus melaju untuk Indonesia maju,” ucap Rudi.

Usai upacara di Dataran Engku Putri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...