HomeBERITAKapolresta Barelang Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

Suasana Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Kota Batam

BATAM, SMNNews.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Batam, bertempat di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kot, Kota Batam, Kamis (17/8/2023).

Nugroho mengatakan, dengan momentum peringatan Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini mari bersama kobarkan semangat dan tingkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam menjaga Kota Batam yang lebih kondusif.

“Kami Kepolisian Resor Kota Barelang Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun, terus melaju untuk Indonesia maju,” ungkap Nugroho.

Sementara itu, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi menggelorakan semangat nasionalisme dan kemerdekaan.

Ia mengajak semua pihak memperingati hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh keceriaan.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” ujar Rudi.

Bagi Rudi, kemerdekaan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan pula, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Dalam kesempatan mari bersama kita memperkuat persatuan dan keragaman yang menjadi kekayaan bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan kemerdekaan juga datang tanggung jawab besar untuk membangun negara yang makmur, adil, dan berdaulat serta senantiasa menghargai sejarah, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat bagi persatuan.

“Mari sama-sama kita untuk bermuhasabah dan berkomitmen untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita tingkatkan pendidikan, pembangunan infrastruktur, serta perhatian terhadap kesejahteraan rakyat. Mari kita jaga persatuan dan toleransi, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu kita,” ujar Rudi.

Di momen HUT ke-78 RI ini, Rudi mengajak semua pihak mewujudkan cita-cita para pahlawan dan terus menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Selamat memperingati HUT ke-78 RI, terus melaju untuk Indonesia maju,” ucap Rudi.

Usai upacara di Dataran Engku Putri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PT. Pupuk Indonesia Gelar “PI Menyapa” di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Dialog langsung dengan petani dan tebus pupuk bersama, digelar oleh PT. Pupuk Indonesia (Persero), dalam program "PI Menyapa" di aula kantor...

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...