HomeBERITAKapolri Buka Rakernis Korp Brimob Polri di Pusdik Watukosek

Kapolri Buka Rakernis Korp Brimob Polri di Pusdik Watukosek

Kapolri jenderal pol Idham Azis saat menyampaikan sambutan.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kunjungan kerja Kapolri jenderal pol Idham Azis di pusdik Brimob Watukosek Kecamatan Gempol Pasuruan dalam rangka membuka Rakernis Korp Brimob PolriRabu 04/03/2020.

Hadir mendampingi kunjungan kerja Kapolri, Irwasum polri Kaba Intelkam Polri, Kabareskrim polri, Kalemdiklat Polri, Kabaharkam polri, Dankor Brimob Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri, Assdm Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Hubinter Polri, Kadiv TIK Polri, Kadiv Humas polri Irjen pol M.Iqbal, Kakorlantas Polri, Kadivkum Polri, Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan.

Hadir pula, Pangdam V Brawijaya, Pandiv Kostrad Malang, Danpasmar 2 Sidoarjo, Danlantamal V Surabaya, Wagub AAL, Kapuslitbang Polri, Kapus Keu Polri, pejabat yang mewakili Kadiv Propam Polri, Wakadensus 88 AT Kayanma Polri, Koorsahli Kapolri, Kapusdokkes Polri, Kapusjarah Polri, Kasetum Polri dan Koorspripim Polri.

Dalam rangka membuka Rakernis Korp Brimob Polri tahun 2020, kunjungan kerja Kapolri diikuti oleh Dansat Brimob se Indonesia dan Kapolres jajaran Polda Jatim alumni Brimob.

Rakernis direncanakan akan berlangsung selama 2; hari, yang dimulai tanggal 04/03/2020, dimana dalam acara tersebut juga hadir, Menkopolhukam, Menkes RI dan ketua KPK yang menjadi narasumber.

Sebelum membuka Rakernis, Kapolri menyaksikan peragaan penanganan ancaman KBR dan konflik sosial dan dilanjutkan Penyerahan bibit tanaman kepada Kapusdik Brimob dan dilanjutkan peninjauan oleh Kapolri peralatan Brimob yang berada di lapangan hitam.

Dalam sambutannya Kapolri mengucapkan terima kasih dalam pelaksanaan tugas tahun 2019 lalu dan kesiapan tugas tahun 2020.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kinerja korp Brimob pada tahun ini sebanyak 263 anggota Brimob lulus seleksi sekolah Inspektur polisi, terus bangun Soliditas bersama TNI dan harus sudah terkristal,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolri  memberikan 4 penekanan yakni, “Brimob adalah power on hand Kapolri, Brimob itu dalam rangkain pasukan, loyalitas tegak lurus terhadap institusi Polri dan bangun terus Soliditas dan berperanlah sebagai kakak, sebagai bapak dan sebagai Komandan,” Imbuhnya.

Tak lupa Kapolri menyampaikan salam hormat  kepada seluruh anggota dan keluarga di akhir sambutannya.

Selanjutnya Kapolri membuka Rakernis Korp Brimob pada pukul 12.20 wib dan pemberian bantuan bibit tanaman serta penanaman pohon sebanyak 20 ribu pohon dilereng gunung penanggungan sebelum Rakernis dilaksanakan.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...