HomeBERITAKapolsek Doko Laksanakan Penyaluran Bantuan BLT BBM & Program Sembako Tahun 2022

Kapolsek Doko Laksanakan Penyaluran Bantuan BLT BBM & Program Sembako Tahun 2022

Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo saat menyerahkan bantuan BLT BBM dan Program Sembako ke masyarakat

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar melalui Polsek Doko, Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo, S.H, beserta anggota melakukan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program Sembako di beberapa wilayah di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, pada Senin (12/09/2022).

Kegiatan Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo, S.H, beserta anggota Polsek Doko tersebut dilaksanakan dibeberapa Desa di kecamatan Doko, diantaranya, Desa Resapombo dengan jumlah penerima KPM : 45 dan Desa Kalimanis jumlah penerima KPM : 33 tersalurkan :65 belum diambil 13, Desa Sumberurip jumlah penerima 33 PKM, Desa Jambepawon 14 KPM, Desa Sidorejo 54 PKM, Desa Doko 40 PKM tersalurkan : 108 sisa belum diambil 32, Desa Slorok 53 PKM, Desa Suru 39 PKM, Desa Plumbangan 42 PKM, Desa Genengan 27 PKM, tersalurkan 138 sisa belum diambil 23, dana BLT yang disalurkan kepada KPM sebesar 500.000 untuk periode bulan September 2022 dengan rincian : BLT BBM Rp 300.000/KPM, Rp 150.000 perbulan dan sembako Rp 200.000/KPM.

Baca Juga : Kapolsek Garum Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT BBM

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas Pos mengunakan Aplikasi dari Kemensos RI, kemudian warga menyesuaikan data dengan Barcode yang ada di surat undangan guna kepentingan croscek dan bahan pelaporan serta untuk memastikan bantuan sampai pada sasaran dengan cara mengambil gambar setiap penerima BST yang baru saja mencairkan bantuan dengan menunjukan surat undangan,” terang IPTU Joko Pitoyo.

Lebih lanjut Kapolsek Doko IPTU Joko Pitoyo S.H, menyampaikan dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas pengamanan dari Polsek Doko selalu mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan guna pengendalian penyebaran COVID – 19.

“Dan untuk penyaluran BLT untuk wilayah Kecamatan Doko masih belum tersalurkan secara keseluruhan termasuk Desa Plumbangan hari ini juga belum melaksanakan penyaluran BLT BBM dan rencana untuk penyaluran berikutnya akan diagendakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 13 dan 14 September 2022, dan bagi penerima yang belum hadir akan direkap se Kecamatan selanjutnya oleh pihak POS Indonesia dikaji dan dischedule ulang penyaluranya,” pungkas IPTU Joko Pitoyo SH. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...