HomeBERITAKapolsek Srengat Gelar Patroli Sambang dan Berkoordinasi dengan Panitia Pilkades

Kapolsek Srengat Gelar Patroli Sambang dan Berkoordinasi dengan Panitia Pilkades

Kapolsek Srengat Kompol H. M. S. Yusuf, S.H bersama anggota Polsek Srengat saat laksanakan sambang desa sekaligus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Pilkades

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara langsung, diperlukan adanya suatu persiapan yang matang guna untuk keberhasilan dari pelaksanaan Pilkades tersebut.

Guna untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades secara serentak diwilayah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur Kompol H. M. S. Yusuf, S.H bersama anggota Polsek Srengat secara intensif melaksanakan sambang desa sekaligus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Pilkades, seperti, pada hari ini Kamis (16/12/2022)

Kapolsek Srengat melaksanakan koordinasi dengan panitia pemilihan kades di Sekretariat Pilkades Maron yang bertempat di Kantor Seketariat Desa Maron dan panitia pemilihan Kades Wonorejo yang bertempat di Kantor seketariat Desa Wonorejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Kompol Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan koordinasi tersebut rencananya akan lebih sering dilaksanakan menjelang tahapan Penetapan  pada Calon Pilkades di Kecamatan Srengat yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2022 nanti.

“Adapun tujuan dari dilaksanakannya koordinasi tersebut adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif  diwilayah hukum Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim pada umumnya sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek.

Ia juga menjelaskannya bahwa, kegiatan koordinasi  ini adalah untuk pengecekan proses-proses administrasi serta data pemilih serta lokasi tempat pemilihan atau pencoblosan sehingga pada saatnya nanti dapat sesuai dengan rencana.

Kapolsek Srengat sangat berharap, kerjasama dengan semua pihak serta dengan adanya persiapan yang matang dan terencana, akan bisa menjadikan pesta demokrasi yang ada di desa tersebut bisa berjalan aman, lancar dan damai serta terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Srengat Kompol H. M. S. Yusuf, S.H didalam beberapa kesempatan telah memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah tengah desa binaannya serta selalu berkoordinasi dengan panitia Pilkades agar dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Dengan selalu berada ditengah tengah warga desa binaannya maka Bhabinkamtibmas dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat sehingga bisa dijadikan masukan untuk kesatuan didalam menentukan langkah langkah menjaga kondusifitas kamtibmas.pungkas Kapolsek Srengat. (res/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...