HomeBERITAKapolsek Wlingi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Kapolsek Wlingi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Kapolsek Wlingi Kompol Tamim Anwar saat pimpin pelaksanaan apel gabungan dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Wilayah Polsek Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolsek Wlingi Kompol Tamim Anwar, S.Ag., M.H., pimpin pelaksanaan apel gabungan dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Wilayah Polsek Wlingi, hal tersebut di lakukan sebagai bagian dari persiapan mengantisipasi bencana alam dan dampak negatif dari datangnya musim penghujan, bertempat di halaman kantor Kecamatan Wlingi, Senin (31/10/2022).

Saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi, kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan angin puting beliung, dan dengan dilakukannya apel siaga bencana khusus menghadapi bencana alam di musim penghujan ini diharapkan personel gabungan yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu waktu terjadi bencana alam.

Dalam arahannya di hadapan peserta Apel Siaga Bencana, Kapolsek Wlingi mengatakan, terima kasih kami ucapkan atas kehadirannya, yang Kami hormati Muspika Kecamatan Wlingi, Bapak Danramil Wlingi, Puskesmas Wlingi, Pemadam, POKDAR Polsek Wlingi, Senkom Mitra Polri, dan Ormas Kecamatan Wlingi. Melalui berbagai persiapan dan kesiap siagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana, dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi banjir, angin puting beliung maupun bencana alam lainnya.

“Hari ini kita bisa melaksanakan apel bersama, semoga kita menjadi petugas pelayan masyarakat yang baik, apel ini kami laksanakan hasil kordinasi tiga pilar (muspika) melihat dari beberapa kejadian musibah banjir setiap musim penghujan tiba di wilayah kecamatan Wlingi,” terang Kapolsek.

Perseta apel tanggap bencana di halaman Kantor Kecamatan Wlingi

Lanjut Kapolsek Wlingi Kompol Tamim Anwar, dengan adanya kesiapan kita semua tentunya hal-hal yang terjadi di wilayah kita bisa teratasi dengan baik.

Perlu saya sampaikan juga bahwa kami Muspika dibantu degan rekan-rekan Kepala Desa akan membangun posko siaga bencana terutama di desa masing-masing dibawah komando kepala desa se-kecamatan Wlingi.

“Posko siaga bencana ini berguna untuk nantinya membantu dan melayani masyarakat yang terkena musibah banjir dan kita akan membuat dapur umum bantuan banjir di setiap Desa,” ungkapnya.

“Seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Ormas, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga sewaktu-waktu siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam,” pungkas Kapolsek Wlingi Kompol Tamim Anwar. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...