HomeSUARA DAERAHKapolsekta Berastagi Himbau Pentingnya Perlindungan Bagi Wisatawan 

Kapolsekta Berastagi Himbau Pentingnya Perlindungan Bagi Wisatawan 

Kapolsekta Berastagi Kompol.Aron Siahaan.SH, didampingi Kadis Pariwisata Karo , Ir. Mulia Barus resmikan Kantor BKC yang ditandai dengan menggunting pita.
Sudah saatnya wisatawan yang berkunjung ke kota wisata Berastagi diperhatikan segi keselamatannya, khususnya bagi pengguna jasa kuda tunggang dengan cara ikut melibatkan pihak asuransi.
Demikian dikatakan Kapolsekta Berastagi, Kompol, Aron Siahaan saat berlangsungnya pagelaran “Napak Tilas Perlanja Sira” sekaitan dengan hari Ulang Tahun Pemkab Karo ke 73 , Jumat (8/3) di Taman Mejuah Juah Berastagi.
Disebutkan Kapolsekta, inovasi yang ditunjukkan oleh para penggiat wisata di kota Berastagi khususnya angkutan sado dan kuda tunggang sudah memperlihatkan kebersamaan dan rasa memiliki serta tanggung jawab atas majunya dunia pariwisata Karo.
Napak tilas ini juga meniadi penanda diresmikannya kantor sekretariat komunitas kuda tunggang BKC (Berastagi Kuda Club) dan terminal kuda tunggang yang terletak di pelataran parkiran Taman Mejuah Juah Berastagi.
Sebelum dilakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya kantor Berastagi Kuda Club ,  para penggiat kuda tunggang dan sado melaksanakan pawai Parade Keliling Kota diawali kuda tunggangan Kapolsekta Berastagi , Kompol Aron Siahaan dan Kadis Priwisata, Mulia Barus.
Selanjutnya  , begitu sampai difinish, para peserta Parade yang berjumlah yang 80 orang sepakat dan menyuarakan bahwa segenap pengurus dan anggota Berastagi Kuda Club Siap menyatakan siap  mendukung dan mensukseskan Pilpres dan Pemilihan Legislatif thn 2019 dengan Aman, Damai Sejuk dan Anti Hoax.
Ketua Berastagi Kuda Club , Fendi, menyebutkan BKC juga melaksanakan lomba sosok “Perlanja Sira” dan aksi sosial memberikan santunan anak yatim.
Fendi mendukung pula himbauan Kapolsekta Berastagi terkait asuransi wisata. “Saran dan masukan pak Kapolsek tadi menjadi prioritas kepengurusan kami dan semoga dengan adanya sarana kantor ini kedepannya kami akan mampu memberikan pelayanan  maksimal kepada para wisatawan,” ujar Fendi. (Ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...