HomeTNIKasdam Brawijaya Bahas Persiapan Batalyon Tim Pertempuran, Hingga Sertijab Pangdam Brawijaya

Kasdam Brawijaya Bahas Persiapan Batalyon Tim Pertempuran, Hingga Sertijab Pangdam Brawijaya

Surabaya, SMNNews.co.id- Selain serah terima jabatan, Kodam V/Brawijaya rencananya akan mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran atau YTP.

            Namun, sebelum itu terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh pihak Kodam, salah satunya berkaitan dengan kegiatan YTP yang rencananya akan digelar di Baturaja.

            Dalam pembahasan yang berlangsung di Mako Yonif 516/CY, Surabaya pada Jumat, 19 November 2021, Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Agus Setiawan menjelaskan jika dirinya telah melakukan pembagian beberapa tugas terhadap para pejabat Kodam.

            “Sertijab dalam suatu organisasi, adalah kegiatan yang wajar dalam wujud pembinaan postur prajurit TNI demi mendukung pelaksanaan tugas TNI-AD,” ujar Kasdam.

            Selain sertijab, beberapa penekanan juga dilakukan oleh Kasdam, termasuk diantaranya peninjauan medan latihan, hingga paparan pelaksanaan YTP yang dilakukan oleh Danbrigif 16/Wira Yudha, Kolonel Inf Irwan Budiana.

            “Untuk peninjauan medan latihannya, sudah dilakukan tanggal 13-17 November kemarin. Nah, sekarang, Danbrigif menyampaikan paparan ke para peserta latihan. Itu nanti dijadikan suatu gambaran,” bebernya.

            Untuk peninjauan medan sendiri, kata Kasdam, terdiri menjadi 3 bagian. Bagian-bagian etape itu, terdiri dari peninjauan jarak jalur darat, jalur laut hingga check point.

            “Untuk peserta latihan, nantinya akan diberangkatkan akhir November. Pemberangkatan dilakukan secara bergelombang,” jelas Kasdam. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...