Kasdim Trenggalek Cek Alat Pengaduk Semen

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Trenggalek, Mayor Inf Sapto Tiyarso saat mengecek alat pengaduk semen

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) Trenggalek, Mayor Inf Sapto Tiyarso secara langsung mengecek peralatan yang digunakan untuk pembangunan rehab jalan Desa Semurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Sebelumya, Mesin pengaduk bahan campuran material rusak usai digunakan untuk proses Rabat jalan di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan Trenggalek. Akibat inisiden ini, pengerjaa rabat tidak juga dihentikan. Justru Satgas TMMD bersaa warga meneruskan dengan memakai cara manual. Yakni bahan material diaduk dengan cangkul dan tangan manual.

Setelah dilakukan perbaikan oleh Satgas TMMD sudah bisadigunakan. Satgas TMMD nampak memperbaiki mesin molen yg mengalami kerusakan. Nurhadi yang pernah mengenyam pendidikan di SMKN 1 Ponorogo jurusan mesin ini memanfaatkan keahliannya di lokasi TMMD ini.

Rusaknya alat aduk ini sebab, usai mesin sudah tua. Mesin pemutar mengalami kerusakan karena gigi putarnya aus da harus diganti. Bukan maslah besar bagi TNI, hanya mengganti keausan gigi yang ada.

Setelah diservis, alat molen sudah bisa dinyalakan kembali. Tidak lupa alat bahan bakar da oli diisikan ke mesin agar aman dan tidak rusak. Meski demikian, alat molen itu sangat bermanfaat.

“Selain anggota kita juga cek alat yang digunakan. Karena tanpa alat pengerjaan juga tidak bisa dipergunakan. Alat macet penegrjaansert juga kan,” tuturnya, Selasa (23/7). (Pendim)