HomeBERITAKasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Warnai Dunia Pendidikan, TRC - PPA...

Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Warnai Dunia Pendidikan, TRC – PPA Apresiasi Kinerja Polresta Banyuwangi

Veri kurniawan

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru terhadap beberapa anak didiknya tersebut kini sudah ditangani oleh Polresta Banyuwangi Unit Renakta Satreskrim dalam penanganan kasus dugaan pencabulan, mendapat apresiasi dari Sekjen Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC – PPA) Veri Kurniawan.

Informasi yang di terima Sekjen TRC – PPA perkembangan akhir pelaku sudah ditetapkan tersangka dan ditahan, ternyata beberapa korban pencabulan semua laki-laki.

“Saya sangat apresiasi kepada tim Unit Renakta Satreskrim Polresta Banyuwangi dalam menangani kasus ini, dan saya beranggapan pelaku oknum guru ini adalah predator dan bisa jadi masih banyak korban yang belum terungkap,” kata Veri. Selasa (19/04/2022).

Lebih lanjut Veri berharap semua kalangan masyarakat, media, dan pemerhati anak turut mengawal persolan kaitan pelecehan, pencabulan, kekerasan seksual pada anak.

“Saya berharap dalam kasus pelecehan, pencabulan, dan kekerasan seksual pada anak semua lapisan masyarakat ikut peduli dengan hal tersebut. Dan lebih untuk para pihak Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu kepolisian dan kejaksaan agar menghukum berat semua pelaku kejahatan pada anak,” pungkasnya. (rica)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Lepas Lomba Gerak Jalan Santai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman H. Benny Utama diserbu ribuan murid SD, Sabtu (13/8) pagi di halaman Kantor Bupati Pasaman. Telapak tangan bupati sempat...