HomeBERITAKategori Daerah Miskin, Ribuan Lansia di Ngawi Dapatkan Dana PKH Plus

Kategori Daerah Miskin, Ribuan Lansia di Ngawi Dapatkan Dana PKH Plus

Ngawi terima program PKH Plus.

NGAWI, SMNNews.co.id – Ada hikmah di balik predikat Ngawi jadi urutan keenam daerah termiskin di Jatim, ribuan lansia penerima Program Keluarga Harapan (PKH) mendapatkan tambahan bantuan dari APBD Provinsi Jatim.

Bantuan itu disebut dengan PKH Plus. hanya ada 10 kabupaten di Jatim yang menerimanya.

“Hanya ada beberapa kabupaten di Jawa Timur yang mendapat PKH Plus ini, kategorinya yaitu daerah yang tergolong miskin,” ujar Tri Pudjo Handono, Kepala Dinas Sosial Ngawi.

Bantuan dana PKH Plus disalurkan melalui Bank Jatim, antara tanggal 21-29 April, secara bertahap dan bergantian antar kecamatan.

Penerima PKH Plus ini ternyata hanya mencakup lansia di 15 kecamatan saja dari total 19 kecamatan di Kabupaten Ngawi. Data sementara, 2.710 lansia menjadi sasaran program ini di Ngawi.

“Total jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp2 juta, namun disalurkan empat kali masing-masing Rp500 ribu,” ungkap Tri Pudjo. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...