HomeBERITAKB/TK Islam Sakha Gelar,"Festival Ndeso" Lestari Budaya, Sebagai Ajang pembentukan Karakter Siswa...

KB/TK Islam Sakha Gelar,”Festival Ndeso” Lestari Budaya, Sebagai Ajang pembentukan Karakter Siswa Ber Akhlakul Karimah

Gelaran festival Ndeso oleh KB/TK Islam Sakha

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Bertempat  di jln Krisna, Griya Permata, Keboan Anom Gedangan Sidoarjo, KB/TK Islam Sakha menggelar “festival  Ndeso”dan lestari Budaya Indonesia.pada Minggu 12/01/2020.

Kepala sekolah KB/TK Islam Sakha Isa Ansori memaparkan, Gelaran festival Ndeso ini, merupakan sebuah acara reguler yang sengaja kami adakan setiap akhir tahun dengan tema yang berbeda,dan sekaligus sebagai ajang promosi sekolah menghadapi persaingan PPDB,yang untuk tahun ini molor karena padatnya kegiatan di sekolah kami,”paparnya.

Isa Ansori juga mengatakan,dengan digelarnya festival Ndeso ini,yang juga merupakan Open House bagi kami. melihat anaknya bermain para wali siswa juga dapat menikmati hidangan makanan tradisional di stand stand yang telah tersedia makanan dan jajanan tradisional serta dapat mencicipi secara gratis berbagai macam jenis makanan diantaranya,Pecel tumpang, Lontong Kupang, Nasi liwet,Nasi Baronan,Ketan,Bubur kacang hijau dan lain sebagainya.

Umi Shofi, sebagai ketua panitia dari gelaran”Festival Ndeso”KB/TK Islam Sakha ini mengatakan,selain dapat  mengenalkan permainan tradisional pada anak sejak dini di era teknologi  maju seperti Saat ini,”jangan sampai kemajuan Gadget memusnahkan dan menghilangkan budaya tradisional dan warisan leluhur bangsa”.

Umi Shofi menambahkan,”Beberapa permainan tradisional yang dimainkan  para anak didik KB/TK Islam Sakha juga dapat mempererat hubungan antar teman dan dapat memainkan fungsi motorik pada si anak”Imbuhnya.

Salah satu orang tua/Wali siswa TB/TK Islam Sakha dr.Eva Triwulandari,menanggapi positif dengan adanya pagelaran ini, karena secara tidak langsung merupakan upaya pelestarian dan merupakan cagar budaya Indonesia.

Lebih lanjut,dr Eva yang merupakan salah satu Donatur acara ini dan juga seorang pengusaha Kosmetik mengatakan”kami sangat mendukung program kegiatan dari sekolah ini dan kegiatan ini sangat positif dan perlu kita dukung dan dilestarikan.

“Makanan dan Permainan Tradisional bangsa ini jangan sampai terkikis dan lenyap oleh kemajuan teknologi”pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...