Kebakaran Ludeskan 7 Rumah di Mantingan

Petugas pemadam kebakaran dan warga, berusaha memadamkan api yang melalap 7 rumah di Kedungharjo, Mantingan.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Kebakaran hebat terjadi di Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, pada Senin siang (19/08/2019).
Kebakaran itu menghanguskan sedikitnya 7 rumah milik warga di desa tersebut.
Rumah yang ludes dilalap sijago merah itu diantaranya milik Sukarto (78 thn), Sunandar (55 thn), dan milik Sanem (60 thn), warga RT 12 RW 01 Dusun Jarak.
“Awal kebakaran bermula dari rumah bagian belakang milik Sukarto kemudian merambat ke rumah milik Sunandar dan juga rumah milik Sanem,” kata Ipda Sapto Margono, Paur Humas Polres Ngawi
Dijelaskan, selain membakar rumah dari tiga orang warga, api juga menghanguskan 2 unit sepeda motor dan juga perabot rumah yang ada di dalamnya. Warga sekitar tak dapat berbuat banyak karena kobaran api yang besar serta tiupan angin kencang membuat api merambat ke rumah yang lain. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sudah melakukan pendinginan agar arang sisa api tak kembali menyala.
Kerugian akibat kebakaran rumah milik 3 orang warga ini diperkirakan mencapai Rp 150 juta.
“Petugas dari polsek langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti satu buah potongan kayu sisa kebakaran dan meteran listrik yang terbakar. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik di rumah milik Sukarto,” pungkasnya. (And)