HomeTNIKeberadaan Posko Kesehatan di Lokasi TMMD Sangat Membantu Warga

Keberadaan Posko Kesehatan di Lokasi TMMD Sangat Membantu Warga

Lamongan, SMNNews.co.id – Keberadaan Posko Kesehatan yang dirikan Kodim 0812/Lamongan saat menggelar TMMD ke 109 di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro ,Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ternyata sangat membantu warga desa sasaran dalam perihal mendapatkan layanan kesehatan.

Menurut Danramil 0812/23 Kapten Cba. Mulyanto mengatakan, “Sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, dimana praktis Posko Kesehatan juga sudah di dirikan, hingga kini banyak warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan. ”Kami layani semua dan gratis,” ujarnya.

Dikemukakanya, keberadaan Pos Kesehatan tersebut memang tidak terkhusus untuk melayani para anggota Satgas yang tengah bertugas di lokasi TMMD. Namun kepada warga desa sasaran yang membutuhkan layanan kesehatan akan dilayani petugas yang standby di lokasi selama 24 jam.

”Kenyataannya banyak warga yang datang memanfaatkan layanan  kesehatan gratis di Poskotis. Mereka, para warga Desa Tebluru yang datang. Ada juga beberapa warga yang datang hanya ingin memeriksakan tensi darahnya,” terangnya.

Di setiap harinya, lanjutnya, tidak jarang petugas dari Posko kesehatan TMMD berkeliling ke sejumlah lokasi pekerjaan TMMD. Petugas jemput bola, barangkali ada satgas atau warga yang tengah kerja di sejumlah lokasi TMMD itu yang mengalami keluhan kesehatan. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...