HomeTNIKecamatan Pucuk di Fogging

Kecamatan Pucuk di Fogging

Lamongan, SMNNews.co.id- Musim penghujan yang mulai melanda Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai membuat semua pihak segera mengambil langkah tegas.

            Selain karya bakti untuk mencegah terjadinya banjir, aparat Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil yang ada di wilayah teritorialnya mulai gencar melakukan fogging di sejumlah wilayah.

            Fogging kali ini, digencarkan di Kecamatan Pucuk. Di lokasi itu, pihak Koramil berkolaborasi dengan pihak Dinas terkait untuk melakukan fogging di setiap pemukiman warga.

            “Musim hujan ini, bukan hanya permasalahan banjir saja. Tapi juga, harus bisa mengantisipasi timbulnya penyakit,” ujar Dandim, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf. Senin, 27 Desember 2021 siang.

            Penyemprotan fogging itu, kata Dandim, didasari banyaknya keluhan dari masyarakat soal timbulnya penyakit Chikungunya.

            Tak hanya sebatas fogging saja, di lokasi itu aparat Koramil bersama Dinas terkait juga mensosialiasikan betapa pentingnya menjaga kesehatan, dan kebersihan lingkungan.

“Nah, ini yang harus bisa dilakukan oleh masyarakat. Sebab, kebersihan itu modal utama kesehatan,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...