HomeTNIKedepankan Sisi Humanis, Babinsa Sampalan Tengah Pererat Silahturahmi Melalui Anjangsana

Kedepankan Sisi Humanis, Babinsa Sampalan Tengah Pererat Silahturahmi Melalui Anjangsana

Klungkung, SMNNews.co.id- Dengan selalu mengedepankan sisi humanisnya, Babinsa jajaran Kodim Klungkung terus aktif dalam menjaga keakraban bersama warga di wilayah binaannya.

Tidak saja saat menjalankan tugas di berbagai kegiatan wilayah maupun warganya semata, , namun keakraban  dan kebersamaan tersebut juga dalam pergaulan sehari-harinya.

Seperti halnya saat Sertu I Kadek Sidikarya  melaksanakan anjangsana ke rumah Ni Nyoman Resmi, salah satu warga binaannya di Desa Sampalan Tengah, Senin (26/09/22).

“Sambang dan komunikasi perlu dilakukan setiap waktu, baik saat melaksanakan kegiatan-kegiatan masyarakat  maupun di sela sela waktu senggang, kami menyempatkan diri untuk anjangsana dan bercengkarama dengan warga setempat,” ucap Sertu Kadek.

Hal ini  menunjukkan bahwa diantara TNI, khususnya Babinsa dan warga binaan tidak ada perbedaan satu sama lain. “Harapannya masyarakat merasa dihargai dan diperhatikan, sehingga ikatan silahturahmi dan kekeluargaan semakin kuat,” ungkapnya.

Senada, Ni Nyoman Resmi mengaku senang dengan kehadiran Babinsa  yang menyambangi rumahnya. Meski hanya berbincang-bincang ringan, namun bagi kami hal ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pak Babinsa di wilayahnya.

Ditempat terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, memelihara dan mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu hal yang wajib dan mutlak bagi Babinsa.

Sebagai aparat teritorial yang memiliki fungsi Pembina desa, Babinsa harus mampu merangkul warganya sebagai upaya mempermudah pelaksanaan pembinaan di wilayahnya.

“Manunggal, menyatu dan bersama wilayah maupun masyarakatnya merupakan kunci keberhasilan tugas seorang Babinsa,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...