HomeTNIKegiatan TMMD Sudah Bergema di Seluruh Wilayah Situbondo

Kegiatan TMMD Sudah Bergema di Seluruh Wilayah Situbondo

Kegiatan TMMD Sudah Bergema di Seluruh Wilayah Situbondo

SITUBONDO, SMNNews.co.id – Gaung Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo berlangsung di dua desa Wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo sudah menyebar di seluruh Wilayah Kabupaten Situbondo, Minggu (8/3/2020).

TMMD yang akan dibuka nanti pada tanggal 16 Maret 2020, di desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo itu, sudah menjadi bahan perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Hal ini terjadi berkat peran aktif para Babinsa yang telah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Bungatan Serda Hairul Anam. Dia, terus melakukan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat desa setempat maupun diluar desa. Sehingga, gaung kegiatan program TMMD terdengar di sudut-sudut kota hingga plosok desa.

“Dalam komunikasi sosial kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa, saat ini sedang dilaksanakan kegiatan Pra TMMD di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo dan akan dibuka secara resmi pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang,” ujar Serda Hairul Anam.

Komunikasi sosial, sambung Serda Hairul Anam, sangat penting untuk menyampaikan pesan-pesan kegiatan TMMD dan Kamtibmas. “Dari pesan yang kita sampaikan melalui komunikasi sosial dengan masyarakat, maka secara berantai masyarakat juga akan menyampaikan pesan-pesan TMMD ke masyarakat yang lainnya,” terang Serda Hairul Anam. (Heru Pendim 23)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...