HomeTNIKehadiran TNI Dilokasi TMMD Jadi Pemantik Kerajinan Warga Dalam Bekerja

Kehadiran TNI Dilokasi TMMD Jadi Pemantik Kerajinan Warga Dalam Bekerja

Gresik, SMNNews.co.id –  Sertu Didik Babinsa Ramil 14/Panceng merupakan Personil TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 0817/Gresik, Yang bertugas memberikan penerangan kepada seluruh masyarakat Desa sebelum ataupun saat pelaksanaan program kegiatan.

Namun yang membuat Sertu didik bahagia adalah ketika warga Desa telah merasakan hasil dari kehadiran satgas di TMMD. Sebagai Satgas saya sangat bahagia melihat masyarakat yang merasakan hasil dari kehadiran TNI di  Desa Siwalan.Yang dirasakan oleh masyarakat selain pembangunan sasaran Fisik juga peningkatan hasil bagi pemilik toko, warung kopi maupun warung sayuran.

Karena keuntungan tersebut juga dirasakan oleh satgas, untuk membeli kebutuhan dapur semuanya sudah tersedia dilokasi TMMD.
Karena dengan adanya TMMD , apa yang menjadi impian  masyarakat dapat terwujud. Untuk itu masyarakat harus mampu memberikan warna yang berbeda dengan pembangunan yang terlaksana.

Warna tersebut diantaranya dengan ikut gotong royong secara kompak dalam kebersamaan serta dalam keharmonisan, sehingga akan terwujudlah masyarakat yang mandiri.
Masyarakat Desa harus terus diberi dorongan dan pendampingan agar terus dapat mengembangkan diri untuk dapat melakukan kehidupan yang layak dengan roda ekonomi yang mapan.Karena SDM yang terbatas tentunya menjadi kendala, untuk itu  semua harus bekerja keras agar apa yang diimpikan masyarakat Desa itu dapat terwujud dan menjadi kenyataan.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...