HomeJAWA TIMURMALANG RAYAKelola Bisnis Grosir, Setahun BUM Desa Ketawang Raup Puluhan Juta 

Kelola Bisnis Grosir, Setahun BUM Desa Ketawang Raup Puluhan Juta 

Badan Usaha Milik Desa Ketawang yang diberi nama BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur.

Malang, suaramedianasional.co.id – Bisnis grosir menjadi salah satu usaha yang dikelola Badan Usaha Milik Desa Ketawang yang diberi nama BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur. Setahun terakhir, BUMDesa ini mampu meraup keuntungan ekitar Rp 47 juta dari bisnis grosir.

Hal ini menjadikan BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur optimis bisa bersaing dengan BUMDesa lainnya termasuk dengan perusahaan swasta.

Keunggulan dari konsep BUMDesa sendiri tentu tidak ditinggalkan yakni memberdayakan potensi yang ada di desa dan membantu penambahan pendapatan asli desa (PADes).

Kepala Desa Ketawang,  Syaiful Arif bangga dengan kemajuan badan usaha di desa tersebut. Dirinya yang juga komisaris badan usaha ini menyatakan, pilihan untuk menjadikan bisnis grosir ternyata cocok dengan iklim masyarakat di desanya. “Kita berikan beberapa layanan yang memudahkan untuk para pelanggan termasuk harga yang bersaing, ini menjadikan pembeli berbelanja di grosir kita,” ujar Syaiful Arif.

Wakil Bupati Malang, Sanusi, mengaku bangga dengan capaian badan usaha milik desa yang ada di wilayahnya. Hal ini menjadikan harapan baru dalam meningkatkan pasar potensi produk desa dan memberi tambahan PADes. (yop)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...