HomeTNIKeluarga Besar TNI Dibina, Ini Pesan Korem 083/Baladhika Jaya

Keluarga Besar TNI Dibina, Ini Pesan Korem 083/Baladhika Jaya

Kota Malang, SMNNews.co.id- Keberadaan organisasi Keluarga Besar TNI merupakan salah satu wadah yang bisa mendukung tugas pokok TNI-AD.  

            Namun, masyarakat yang tergabung dalam organisasi itu tak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh pihak TNI. Bukan tanpa sebab, pembinaan itu dilakukan demi terciptanya organisasi yang profesional dan militan.

            Demikian diktakan Pgs Kasiter Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Teguh Heri dalam komsos bertajuk pembinaan KBT yang digelar di Aula Skodam V/Brawijaya. Rabu, 17 November 2021. “Kegiatan ini, bisa memperkuat komitmen persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

            Organisasi KBT, kata dia, merupakan salah satu komponen bangsa, dan mitra baik bagi TNI dengan jumlah anggota organisasi yang cukup banyak dan tersebar hampir di sejumlah daerah di Indonesia.

            “Organisasi ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan untuk berperan aktif turun ke lapangan. Terutama membangun nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan masyarakat,” jelasnya.

            Tidak hanya itu saja, Teguh menyebut jika Korem saat ini fokus terhadap beberapa upaya penanganan yang bisa saja terjadi di wilayah teritorialnya. “Terutama soal penanggulangan bencana,” beber Teguh.

            Ia juga menghimbau organisasi KBT yang berada di Aula Skodam saat ini untuk ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan adanya program vaksinasi nasional.

            “Tantangan terbesar bangsa ini, adalah bagaimana caranya bisa terlepas dari pandemi, serta bencana alam yang terjadi setiap saat,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...