HomeBERITAKelurahan Wlingi Adakan Kegiatan Lomba untuk Rayakan HUT RI ke-77

Kelurahan Wlingi Adakan Kegiatan Lomba untuk Rayakan HUT RI ke-77

Kepala Desa Wlingi Eko Sumaryono bersama forkopimda dan Panitia PHBN Kelurahan Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id – Di bawah kepemimpinan Lurah Wlingi Eko Sumaryono, S.H., sangat luar biasa, karena kekompakan, kerukunan dan gotong-royongnya terjaga dengan baik.

Eko Sumaryono, S.H., di sela kegiatan lomba merayakan HUT RI ke-77 pada hari minggu (21/08/2022), bertempat di lapangan belakang PDAM Wlingi, menjelaskan kepada media SMNNews.co.id., di Kelurahan Wlingi ini yang ada 5 lingkungan dan terbagi 8 RW serta 27 RT, yang mana kita selalu melakukan musyawarah kelurahan untuk mengadakan kegiatan tersebut. Dan kita membentuk Panitia PHBN Kelurahan Wlingi untuk menyusun kegiatan yang akan kita laksanakan.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso Beri Apresiasi Giat Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

“Dan saya melihat rasa antusias masyarakat sangat luar biasa sekali. Dua tahun kita tidak mengadakan kegiatan ini dan alhamdulillah ini juga berkat antusias warga masyarakat Kelurahan Wlingi yang sangat luar biasa,” terang Eko.

Jadi dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 ini, merupakan rasa kebersamaan untuk menjalin tali silahturahmi antar warga masyarakat, juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kelurahan Wlingi.

Senam PKK Kelurahan Wlingi mengibur peserta lomba tarik tambang

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kita mengadakan malam tirakatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Blitar yang ke-698, kemudian dilanjutkan lomba bola voly putri, kemudian hari ini kita melaksanakan lomba tarik tambang tingkat antar RT,” jelasnya.

Dan kami juga mengadakan lomba membuat vidio pendek, untuk mencari kreatifitas dari warga masyarakat dengan tema Nasionalisme di tingkat Rukun Tetangga. Lomba tersebut juga untuk melihat peningkatan dari UMKM mereka ditingkat RW.

Baca Juga : Pemkab Blitar Siap Implementasikan Instruksi Presiden untuk Genjot UMKM Berbasis Produk lokal

“Kemudian dilanjutkan rangkaian kegiatan lainya yaitu lomba kebersihan, ketertiban dan keindahan atau berseri tiap RT. Dan nanti kita tutup rangkaian kegiatan ini di tanggal (28/08/2022) dengan mengadakan jalan sehat, sekaligus menutup rangkaian acara dan pemberian hadiah serta penyerahan dorpresnya kepada peserta jalan sehat,” imbuhnya.

Harapan kedepan dengan antusiasnya warga masyarakat ini, tentunya nanti kita akan mempersiapkan lebih baik lagi di tahun mendatang, kemungkinan juga nanti kita akan mengadakan bazar ditingkat Kelurahan.

“Peserta bazar nanti masing-masing tiap RT, karena saya lihat antusias masyarakat yang sangat luar biasa ini. Semoga giat yang dilaksanakan warga Kelurahan Wlingi ini bisa jadi contoh Kelurahan atau Desa lainya yang ada di Kecamatan Wlingi,” pungkas Eko. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...