HomeBERITAKemarau Panjang! Polres Blitar Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk...

Kemarau Panjang! Polres Blitar Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Masyarakat

Polres Blitar berikan bantuan sumur bor di Desa Pandanarum, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Blitar, polres blitar berikan bantuan sosial berupa sumur bor dan pompa air kepada masyarakat di Desa Pandanarum, Kecamatan Sutojayan.

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Senin (04/09/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang dilakukan oleh Polres Blitar sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kabupaten Blitar, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan dukungan dalam hal akses air bersih.

“Desa Pandanarum dipilih sebagai lokasi program ini karena beberapa wilayah di sana masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan air karena kemarau panjang,” jelasnya

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasihumas Iptu Udiyono mengatakan, kami berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar. Dengan memberikan bantuan sumur bor dan pompa air ini.

“Kami berharap dapat memberikan kemudahan akses air kepada masyarakat Desa Pandanarum, serta mendukung upaya pencegahan potensi masalah kekeringan di wilayah tersebut,” ungkap Kapolres Blitar.

Bantuan yang diberikan oleh Polres Blitar ini meliputi pengeboran sumur bor dengan kedalaman yang mencukupi untuk memastikan pasokan air yang mencukupi sepanjang tahun. Selain itu, pompa air modern juga dipasang untuk mempermudah pengambilan air dari sumur. Semua fasilitas ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Seluruh proses pemberian bantuan dilakukan dengan transparansi dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

“Dengan bantuan ini, diharapkan bahwa wilayah kekeringan di Desa Pandanarum dan sekitarnya akan tercukupi air dan mengurangi kekeringan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...