HomeBERITAKembalikan Formulir ke NasDem, Yuhronur Efendi: Buka Platform dari Partai NasDem Ada...

Kembalikan Formulir ke NasDem, Yuhronur Efendi: Buka Platform dari Partai NasDem Ada Kesamaan Ingin Menyejahterakan Masyarakat

Sekda Lamongan Yuhronur Efendi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem.

Lamongan, SMNnews.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Lamongan 2020 mendatang ke Partai Nasdem Lamongan, Rabu (23/10).

Yuhronur Efendi menyampaikan, seperti  diketahui bersama, bahwa NasDem membuka rekrutmen untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk konteatasi di Pilkada 2020. “Saya tertarik dan hari ini saya mengembalikan formulir ke partai NasDem untuk mencalonkan Bupati,” kata Yuhronur.

Menurut dirinya buka platform dari partai NasDem ada kesamaan yang intinya ingin menyejahterakan masyarakat. Ia juga berharap bisa bersama – sama partai NasDem untuk mencalonkan pada Pilkada 2020.

Ketika diitanya pendaftaran dirinya melalui PDIP, secara diplomatis, Yuhronur mengatakan semuanya bisa saja, karena nanti partai koalisi secara bersama-sama. Apalagi masing-masing partai di Lamongan hanya satu partai yang hisa memberangkatkan sendiri,” tandasnya.

Selain Sekertaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi ada enam tokoh juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai NasDem. Diantaranya adalah  Ketua Partai Nasdem Lamongan sendiri yakini , H Kaharuddin, mantan anggota DPRD Jatim Suhandoyo, tokoh jagung Lamongan H Sholahuddin, Ketua DPC PDIP Lamongan Sa’im, dan mantan Ketua PCNU Lamongan Bi’in Abdussalam serta Wakil Bupati Lamongan saat ini Kartika Hidayati.

Sementara itu Sholahuddin bakal calon bupati yang juga mendaftar melalui Partai NasDem, bertandang ke Partai NasDem diwakilkan kepada Muhammad Ilham. Menurutnya, Sholahuddin tidak bisa datang sendiri karena sekarang posisinya di Jakarta mendampingi Wapres RI, KH Ma’ruf Amin. “Pesannya sederhana, tolong pak Ji, pendaftaran itu njenengan wakili,” kata Muhammad Ilham menirukan pesan Sholahuddin.

Sedangkan, Kartika Hidayati usai menyerahkan formulir pendaftaran menyebutkan, proses politik ini tetap kita jalankan, dan semua partai tentu kepingin calon nya menang. Artinya partai akan memberikan rekom nya salah satunya berdasarkan survey.

Untuk itu ia mengajak semuanya untuk mengawal demokrasi dengan demokrasi yang sesunguhnya di Indonesia. “Jangan biarkan pendiri -pendiri negeri ini menangis karena rusaknya demokrasi,” kata Kartika yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Lamongan.

Ketua DPD Partai NasDem, Kaharudin mengatakan, saat ini sudah ada 7 kandidat yang sudah mengembalikan formulir. Pendaftaran kita tutup nanti tanggal 24 Oktober. Sementara sampai tanggal 1 pleno di DPD yang akan dihadiri dari DPW.  “Untuk DPD Lamongan itu tanggal 29. Dari tujuh kandifat itu nanti kita kirim 3 pendaftar ke DPP NasDem. Sedang untuk fit and proper test nanti diserahkan di DPW NasDem,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kaharudin sendiri adalah salah satu di antara tujuh orang yang mendaftar Cabup Lamongan melalui pintu NasDem.(ato)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...