HomeBERITAKembangkan Wisata, Bupati Rijanto Launching Program Olas Kembar Kenalkan Indahnya Alam Blitar

Kembangkan Wisata, Bupati Rijanto Launching Program Olas Kembar Kenalkan Indahnya Alam Blitar

Bupati Rijanto menjelaskan program Olas Kembar tepat di suasana teduh nan nyaman Sunset Pantai Serang.

BLITAR, SMNNews.co.id- Pariwisata Kabupaten Blitar akan segera bangkit kembali di era normal. Pasalnya Bupati Blitar Rijanto telah melaunching paket wisata Olas Kembar (Ojo Lungo Adoh Sadurunge Kemput Blitar) untuk wisatawan umum pada Minggu (20/9/2020) di Pantai Serang.

Paket wisata Olas Kembar ini sebelumnya hanya khusus pelajar. Dengan digulirkan program ini ke wisatawan umum, bupati berharap bisa membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata yang sempat berhenti akibat Pandemi Covid-19.

“Masyarakat biasanya lebih suka berwisata di Pulau Dewata dan Jawa Tengaj. Padahal wsiata-wisata di Kabupaten Blitar sendiri tidak kalah indahnya, semua ada mulai pantai hingga pegunungan. Hal yang luar biasa ini harus kita kenalkan ke masyarakat,” kata Rijanto.

Menurut Rijanto, dengan melauching di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini menjadi saat yang tepat. Karena bisa menggaet para wisatawan lokal yang tidak bisa berwisata jauh hingga luar kota atau luar pulau.

Dengan demikian saat pandemi sudah selesai, pariwisata Kabupaten Blitar sudah terkenal dari mulut ke mulut. Dan terwujudlah pariwisata yang semakin maju dan berdaya saing seperti tertuang di visi Kabupaten Blitar.

“Jadi pandemi ini jangan dijadikan alasan untuk diam diri. Sesuai arahan presiden kita harus kreatif mengembangkan pariwisata kita tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar bupati yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini.

Oleh sebab itu, bupati berpesan agar pengelola wisata turut mengawasi protokol kesehatan. Seperti memastikan pengunjung memakai masker dan menjaga tersedianya sabun dan wastafel untuk cuci tangan.

“Apalagi dalam waktu dekat jalur lintas selatan akan dibangun yang semakin mendorong pariwisata alam di Blitar Selatan. Ayo kita semangat gotong-royong kembangkan wisata kita mulai dari sekarang,” ajak bupati.

Di launching Olas Kembar ini dihadiri oleh beberapa komunitas pemuda dan mahasiswa di wilayah Blitar. Juga ada Dinas Pariwisata Kebudayaan OIahraga dan Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Blitar yang turut mendukung suksesnya kegiatan ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...