HomeBERITAKemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Penggunaan Sistem Informasi "SIGAP-SUMSEL"

Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Penggunaan Sistem Informasi “SIGAP-SUMSEL”

Kemenkumham Sumsel gelar sosialisasi penggunaan sistem informasi “SIGAP-SUMSEL”

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menyelenggarakan acara Sosialisasi penggunaan Sistem Informasi Sigap-Sumsel pada Selasa (25/10) di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. Sigap-Sumsel merupakan singkatan dari Sistem Informasi Layanan Magang dan Penelitian Kanwil kemenkumham Sumsel.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel (Idris) yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas (Gunawan), Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan (Dedy Zulian), serta Anggota Tim Efektif Kelompok Kerja Percepatan Layanan Research and Work Internship Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melakukan Sosialisasi Sistem Informasi SIGAP-Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Para Pejabat Administrator dan Pengawas pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Para Pejabat Pengemban Fungsi Kepegawaian pada Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palembang, Para Perwakilan dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Kota Palembang, Para Perwakilan dari  Sekolah SMA/SMK/ Sederajat se-Kota Palembang serta anak-anak yang sedang melakukan magang/penelitian di Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kepala Divisi Administrasi Idris mengungkapkan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan merupakan penyelenggara pelayanan publik yang melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan salah satunya adalah pelayanan administratif dalam kegiatan Magang dan Penelitian bagi Civitas Akademika dan Siswa Sekolah. Kedepan layanan magang dan penelitian akan menggunakan media elektronik berbasis website sebagai wujud peningkatan pelayanan publik dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

“Sistem Informasi SIGAP-SUMSEL merupakan sarana media teknologi informasi dan komunikasi yang merupakan inovasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan untuk peningkatan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government, yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan Teknologi Informasi untuk memberikan layanan kepada Civitas Akademika Perguruan Tinggi Negeri dan Sekolah menengah atas sebagai Pengguna Layanan.

“Dengan adanya Sistem Informasi SIGAP-SUMSEL nantinya para Mahasiswa dan Siswa yang akan melaksanakan kegiatan magang dan penelitian tidak perlu lagi untuk ke Kantor Wilayah, semua administrasi permohonan, penyerahan laporan dan pengambilan sertifikat dapat dilakukan dimana saja dengan SIGAP-SUMSEL,” ujar Kadivmin Idris.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto berharap dengan Sistem Informasi SIGAP-SUMSEL dapat mewujudkan pelayanan yang  terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel, Juga meningkatkan kolaborasi antar instansi serta meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada pengguna layanan terkait magang dan penelitian, (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...