HomeBERITAKementerian Sosial dan Sang Dermawan Salurkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu kepada Halimatun...

Kementerian Sosial dan Sang Dermawan Salurkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu kepada Halimatun Sakdiah

Kondisi Rumah sebelum dan sesudah mendapat Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id – Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Aceh Timur dan Sang Dermawan serahkan bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) kepada Halimatun Sakdiah (istri), Jailani (suami), warga Desa Kuala PP, Idi Rayeuk, Aceh Timur pada Kamis (15/12/2022).

“Bantuan tersebut diserahkan berupa dana sebesar Rp.20 Juta yang dipergunakan sepenuhnya untuk rehab rumah agar layak huni. Dana tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktorat jaminan sosial kementerian sosial, Elvin Anugerah jaya zebua, Kepada penerimanya yang ikut didampingi oleh sekretaris dinas sosial aceh timur Jamaluddin, S.Sos., M.Si, tadi pagi”, Kata Korkab PKH, Saiful Fahmi, Via Whatsapp pada Kamis Malam (15/12/2022).

Camat Idi Rayeuk Hasbi, S.E., M.M, menjelaskan saran dari pihak kementerian Sosial untuk Desa – Desa yang ada di kecamatan idi rayeuk harus melakukan pendataan terhadap warga yang menempati rumah tidak layak huni, supaya bisa kita ajukan permohonan ke kementerian nantinya.

“Kami dari muspika juga mengucapkan terimaksih dan apresiasi terhadap respon cepatnya pihak kementeriaan. Dan kita juga berharap Kalau memang ada proposal yang masuk ke kementerian sosial untuk dapat ditindak lanjuti prosesnya dengan cepat”, Kata Hasbi, Kamis (15/12/2022).

Lanjutnya, kalau kita berharap dengan anggaran desa untuk melakukan rehap rumah ini, mungkin tidak dapat terserap dengan dana desa seluruhnya. Maka dari itu perlu pihak pihak lain yang bisa membantu warga lainnya yang menempati rumah tidak layak huni. Ujar Hasbi.

Keuchik Gampong Kuala PP, Karyani, juga mengucapkann terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu warganya tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya sang dermawan kelahiran Seuneubok Beteng Banda Alam, Zulmi (32), melakukan pembedahan rumah Halimatul Sakdiah (istri), Jailani (suami) yang berprofesi sebagai nelayan tradisional memiliki penghasilan pas pasan warga Desa Kuala PP, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada 31 Oktober 2022 lalu, dan sekarang sudah bisa ditempati.

Bahkan satu hari sebelum dilakukan pembedahan (1/11/2022), rumah tersebut roboh sendiri ditimpa angin yang tergolong tidak terlalu kencang. Namum tidak terjadi apa apa terhadap keluarga Jailani karena sudah mengungsi duluan untuk dilakukan pebedahan waktu itu.

“Kami mendengar dan melihat langsung kondisi tempat tinggal pak jailani waktu itu, karena sudah tidak layak huni lagi maka dari itu saya berinisiatif melakukan pembedahan terhadap rumah tersebut menggunakan dana pribadi supaya layak ditempati oleh keluarga beliau,” Kata Zulmi saat ditemui awak media disalah satu cafee di idi rayeuk, Kamis (15/12/2022).

Lanjutnya, mudah mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini bermamfaat bagi keluarga pak jailani.

“Alhamdulillah, apa yang telah kami lakukan ini ialah bentuk syukur kami kepada allah, dan sayang nya kami kepada rasulullah SAW., semoga bermamfaat,” tutup Zulmi sang dermawan tersebut. (wls)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...