HomeBERITAKenang Jasa Pahlawan, Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Jelang HUT TNI ke-76

Kenang Jasa Pahlawan, Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Jelang HUT TNI ke-76

NGAWI, SMNNews.co.id – Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan menjelang HUT TNI ke-76 yang jatuh tanggal 5 Oktober 2021.

Dandim pun melakukan tabur bunga pada barisan nisan para pahlawan yang memenuhi areal makam. Letkol Totok Prio Kismanto juga mengingatkan kembali bahwa para prajurit harus berterimakasih dan tetap mengingat jasa serta pengorbanan para pahlawan.

“Kita berdoa untuk para pahlawan kita, mengenang jasa pahlawan dan menjaga NKRI dengan penuh pengabdian,” ungkap Letkol Totok Prio Kismanto.

Totok juga mengingatkan bahwa tantangan yang menanti TNI ke depan semakin kompleks. Bukan saja menghadapi gangguan dari luar namun juga dari dalam negeri, di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Saat ini, tantangan yang menghadang di depan bukan lagi penjajahan dari negara lain melainkan ancaman perpecahan antar masyarakat,” ujarnya.

Dandim pun mengingatkan bahwa TNI termasuk di dalamnya Kodim 0805 Ngawi, harus dapat menjadi ujung tombak penjaga persatuan bangsa. Dia pun meminta agar kinerja anggota termasuk ASN Kodim Ngawi, selalu dikedepankan.

“Kita berterimakasih pada semua pahlawan bangsa dengan cara menghadirkan kinerja terbaik,” ujar Letkol Totok Prio Kismanto.

Rangkaian HUT TNI ke-76, selain diperingati dengan tabur bunga, juga diisi dengan upacara yang dihadiri Forkompinda sekaligus memberi hadiah pada beberapa pemenang lomba yang digelar Kodim. ***

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA