HomeBERITAKepala Disperdagin Kota Depok Himbau Masyarakat Depok Beli Gas LPG 3 Kg...

Kepala Disperdagin Kota Depok Himbau Masyarakat Depok Beli Gas LPG 3 Kg Bersegel Plastik Pink

Gudang gas elpiji 3 Kg bersubsidi (ilustrasi)

DEPOK, SMNNews.co.id – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan menghimbau agar masyarakat membeli gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kilogram (kg) bersubsidi dengan segel plastik warna merah muda (pink).

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Depok yang memiliki hak pembelian gas LPG 3 kg, untuk membeli yang bersegel plastik warna pink. Karena itu yang hanya boleh beredar di Kota Depok,” katanya di kutip dari situs resmi Pemkot Depok, Rabu (28/12/2022).

Zamrowi lebih lanjut mengatakan, segel plastik yang berbeda-beda di tiap daerah bertujuan agar penyaluran gas LPG bersubsidi tepat sasaran. Selain juga untuk memudahkan pengawasan dan menghindari terjadinya penyimpangan distribusi tabung.

Zamrowi meminta kepada masyarakat jika menemukan tabung gas LPG 3 kg dengan warna lain beredar di Kota Depok untuk melaporkan hal tersebut ke Hiswana Migas serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok. Karena hal tersebut merupakan bentuk pelanggaran.

“Sebaiknya warga tidak membeli tabung LPG yang bukan warna pink, karena kami tidak bisa menjamin apakah berat dan isinya sesuai standar,” tuturnya.

Zamrowi menambahkan masyarakat harus memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli tabung LPG 3 kg. Di antaranya, berat tabung dan isi sesuai ketentuan.

“Lalu dilengkapi seal dalam kondisi baik, membeli melalui jalur resmi seperti SPBU, agen, dan pangkalan resmi. Warga juga tidak perlu khawatir, karena tabung gas LPG 3 Kg di Depok sudah dicek oleh UPTD Metrologi Legal Depok,” jelasnya. (smn/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...