HomeBERITAKepala DPMPTSP Rejang Lebong Ungkap Rencana Strategis Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Kepala DPMPTSP Rejang Lebong Ungkap Rencana Strategis Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah memperkuat tekadnya dalam meningkatkan efisiensi pelayanan perizinan bagi masyarakat.

Langkah konkret diambil dengan mempercepat proses perizinan melalui pengembangan Mall Pelayanan Publik, sebuah inisiatif ambisius yang bertujuan mendekatkan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain, menjelaskan bahwa fokus utama pemerintah saat ini adalah membangun Mall Pelayanan Publik yang sedang dalam proses konstruksi.

Menurutnya, targetnya adalah agar mall ini dapat beroperasi pada awal atau akhir tahun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dengan Mall Pelayanan Publik, kami ingin mengubah paradigma pelayanan perizinan yang selama ini mungkin memakan waktu berminggu-minggu menjadi hanya sehari atau tiga hari. Kami sedang berkoordinasi dengan OPD teknis untuk memastikan proses perizinan dapat berjalan lebih lancar,” ungkap Zulkarnain dalam wawancara pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Sementara proyek Mall Pelayanan Publik sudah mencapai progres signifikan, dengan lebih dari 40 persen pekerjaan selesai, Zulkarnain menekankan pentingnya memantau perkembangan proyek ini untuk mengatasi potensi kendala yang mungkin timbul.

“Kami sedang memantau setiap tahap proyek secara cermat. Gedungnya sudah berdiri kokoh, dan saat ini fokus kami adalah mempersiapkan gerai-gerai pelayanan serta tahap penyelesaian lainnya. Proyek ini merupakan langkah maju menuju pelayanan perizinan yang lebih efisien dan terpadu,” terangnya.

Zulkarnain juga menyoroti pentingnya keteraturan dalam menyelesaikan proyek ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dia berharap kontraktor pelaksana dapat memenuhi komitmen ini untuk memastikan pelayanan perizinan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Mall Pelayanan Publik akan menjadi pusat unggulan yang menggabungkan berbagai layanan masyarakat dalam satu tempat. Ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus berbagai urusan mereka dengan lebih efisien. Kami berharap proyek ini akan menjadi contoh sukses dalam pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Gelar Pengamanan Ketat pada Pengesahan PSHT

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pengesahan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Polres Blitar Kota menerapkan pengamanan ketat....

Rayakan Metri Bumi Wlingi Eyang Cokro Kusumo, Warga Lingkungan Wlingi Gelar Kirab Budaya

BLITAR, SMNNews.co.id - Warga lingkungan Wlingi menggelar acara Kirab Budaya untuk merayakan Metri Bumi Wlingi Eyang Cokro Kusumo pada hari ini. Acara ini diikuti...

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...