HomeJAWA TIMURKEDIRIKerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas

Kerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM, saat menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kab. Kediri, (22/7).

 

Dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, yaitu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM, Ketua DRPD H. Sulkani, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Dandim 0809 Letkol .Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua Pengadilan Negeri Putut Tri Sunarko, Waka Polres Kediri Kota Kompol Iwan Sebastian, Kepala BNN Kab. Kediri, Kepala Imigrasi, Ketua IAD, perwakilan kepala desa dan tokoh masyarakat.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”. Upacara ini diikuti para jaksa dan pengawai di lingkungan Kejari, tim paduan suara dari SMAN 2 Pare serta puluhan siswa SMA sebagai peserta upacara.

Membacakan amanah Jaksa Agung RI H.M Prasetyo, Kajari Subroto, SH, MH menyampaikan peringatan hari Bhakti Adhyaksa adalah momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekat dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab kita.

 

“Memperingati hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke-59 ini, kami segenap jajaran kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdian demi segera terwujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, utuh, unggul, adil, makmur,” kata Kajari.

Sebuah pernyataan senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang menyongsong hari kemerdekaannya yang ke-74 tahun 2019, melalui seruan dan ajakan untuk maju bersama “Menuju Indonesia Unggul”.

Dengan demikian maka keduanya saling sejalan, bersesuaian dan bertautan dalam narasi besar visi “Indonesi Maju”, dimana tidak ada lagi rakyat yang terabaikan untuk dapat meraih mimpi, harapan dan cita-citanya.

Ditemui usai upacara, Kajari penghobi bersepeda ini berharap kepada masyarakat Kab. Kediri untuk bisa mengerti apa itu hukum yang ada. “Penegakan hukum harus kita tegakkan dan harus kita jalankan,” tegasnya.

 

“Salah satu cara kita dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa, kecamatan dll bagaimana kejaksaan itu berada. Sudah banyak program yang kita laksanan, seperti goes, jaga desa, sambang desa itulah yang setiap saat kita lakukan agar warga desa mengerti hukum yang pada akhirnya korupsi dapat dicegah sejak dini. Semangat kita dalam bekerja adalah kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” pungkas Kajari. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...