Kerja keras Satgas TMMD Terbayar, Jalan di Pelosok Trenggalek Terwujud

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Dansatgas TMMD

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Genap 25 hari, Satgas TMMD 105 di Trenggalek berhasil menyambungkan jalan antar Desa, Sumurup-Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jatim, Minggu (4/8/2019).

Jalan sejauh 1.620 meter terbangun kokoh oleh kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Kerja keras satgas dan masyarakat selama ini terbayar lunas dengan terwujudnya jalan di pelosok Trenggalek tersebut.

Tentunya hal ini menjadikan masyarakat tersenyum bahagia, mendapatkan akses jalan yang mendukung aktivitas keseharian mereka.

“Untuk secara fisik dan secara garis besarnya sudah mencapai angka 96-97%, tinggal menyisakan kegiatan finishing saja,” ungkap Dansatgas TMMD.

Komandan Satgas TMMD 105 di Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto, menargetkan, Selasa (6/8/2019) besok semua sasaran fisik sudah 100%, sehingga penutupan tanggal 8 depan sudah tidak ada lagi kegiatan fisik yang dilakukan oleh satgas maupun masyarakat.

“Hari ini akan ada tim Wasev dari Mabes TNI yang akan meninjau ke sasaran fisik di Daerah lokasi sasaran TMMD, makannya saya dan Pak Bupati melakulan peninjauan untuk mempersiapkan kunjungan tersebut,” imbuhnya.

Insyaallah hari Kamis akan dilaksanakan upacara penutupan dan pada saat itu semua harus total 100%. Rencana upacara penutupan ini akan ditinjau langsung oleh Bapak Panglima Kodam V Brawijaya, lanjutnya.

Kepada wartawan ini pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim Trenggalek membenarkan bawasannya sasaran fisik yang belum selesai hanya tinggal Masjid dan RTLH, “ada 2 rumah milik Pak Bari dan Pak Arif,” jelas Letkol Dodik.

Yang lainnya untuk rabat jalan di Desa Sumurup dan di Desa Dompyong sudah 100%. Kemudian Rumah Tidak Layak Huni di Daerah Sumurup sudah 100%, termasuk dengan TPJ juga sudah selesai, tandasnya.(pendim)