HomeBERITAKeseruan Ibu Iriana Jokowi Bermain bersama Anak-Anak di halaman Pendopo Shaba Swagata

Keseruan Ibu Iriana Jokowi Bermain bersama Anak-Anak di halaman Pendopo Shaba Swagata

Ibu Iriana Jokowi saat bermain bersama Anak-Anak di halaman Pendopo Shaba Swagata dalam kunjungannya ke Banyuwangi

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Kedatangan Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo di Banyuwangi, Ditemani oleh Ibu Wuri Ma’ruf Amin beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju dan di dampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Selasa (25/7/2023).

Rombongan Ibu Iriana Jokowi tiba di Pendopo Banyuwangi, langsung disambut tarian Jaranan Buto oleh siswa-siswa SD dan Banyuwangi Ethno Carnival Kids, Dilanjutkan dengan senam cuci tangan oleh anak-anak TK.

“Asyik tadi senam bareng Bu Jokowi. Ajak saya senam, joget,” ucap Qalisya.

Tak hanya senam cuci tangan mereka lalu melanjutkan dengan senam sehat bersama ratusan siswa SD.

Ibu Iriana Jokowi hadir bersama para istri mentri Kabinet Indonesia Maju tersebut selanjutnya larut bermain dengan ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

“Saya bisa loh,” ungkap Ibu Iriana Jokowi yang ditemani oleh sejumlah istri menteri lainnya.

Keseruan semakin bertambah saat tiba di arena Babalongan Sarung, Permainan yang mengedepankan kecepatan berlari dan ketangkasan memakai sarung itu kembali memantik Ibu Iriana Jokowi untuk mencobanya, Bersama dengan istri wakil presiden, ia memainkannya dengan riang. 

Secara estafet, Iriana berlari ke titik yang ditentukan seraya membentangkan sarung sampai menggelembung menyerupai balon, Setelah berbalik ke titik semula, sarung segera dibuka dan dipindah ke peserta selanjutnya.

“Ayo… ayo…” teriak anak-anak memberi semangat.

Sejumlah stand permainan lainnya juga tak ketinggalan dikunjunginya. Mulai permainan Engklek Kuartet Banyuwangi, sampai mewarnai Layang-Layang. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan rangkaian kampanye peduli stunting, sekaligus dalam rangka Hari Anak Nasional 2023. 

“Interaksi dengan Ibu Negara ini tentu saja akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak. Semoga ini menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk bisa mewujudkan cita-citanya,” ungkap Ipuk yang juga merupakan bagian dari OASE-KIM.

Selain ke Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Iriana dan rombongan juga mengunjungi Villa Solong dan pantai Bangsring Underwater untuk kampanye kebersihan laut. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...