HomeBERITAInilah Cara Polda Jatim Menyambut Hari Ibu ke-91

Inilah Cara Polda Jatim Menyambut Hari Ibu ke-91

 jalan sehat dalam rangka menyambut hari Ibu

Surabaya, SMNNews.co.id – Dalam rangka menyambut hari Ibu,yang seyogyanya diperingati pada tanggal 22 Desember,Polda Jatim di  hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini menggelar jalan sehat,yang dilaksanakan di lapangan Kodam V Brawijaya.Minggu 8/12/2019.

Peserta Jalan Sehat keluarga ini diikuti oleh Kapolres jajaran Polda Jatim dan Ibu beserta rombongannya,Polri,TNI beserta Istri dan instansi lain turut serta untuk memeriahkan acara ini.

Pemberangkatan dan Start jalan Sehat tersebut  ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Gubernur Jawa timur dan Ibu Ketua pengurus Bhayangkari Daerah Jawa timur.

Turut hadir dalam giat tersebut, Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar parawansa,Ibu Wakil Gubernur Jatim Ibu Arumi,Ketua pengurus Bhayangkari Daerah Jawa timur Ibu Atik Luki Hermawan dan Ibu Pangdam V Brawijaya.Hadir juga Kapolda Jatim,Pangdam V Brawijaya dan para pejabat Tinggi Propinsi Jawa timur.

Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa dalam sambutannya mengatakan “bahwa tidak bisa di pungkiri,Ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia,dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, Keluarga, masyarakat maupun negara bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama.

Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita,orang pertama yang menemukan nilai-nilai dan norma-norma Pada kita, peletak dasar dan pondasi kepribadian kita.

Maka jika seorang ibu Berhasil dalam mencetak seorang individu,itu artinya ia telah Berhasil dalam mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah  masyarakat,bangsa dan Agama.

Tanpa mengecilkan peran seorang ayah, ibu adalah sosok yang berperan penting dibalik kesuksesan Seseorang.karena dibalik kesuksesan seseorang, disitulah terdapat jasa besar, pengorbanan,kerja keras dan doa dari Seorang Ibu,tanpa semuanya itu,seberapa hebatpun kita seberapa pintar kita,bahkan seberapa berhasilpun diri kita, mustahil kita bisa merasakan kesuksesan yang didalamnya terdapat keridhoan  orang tua,dan sebaliknya kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua terutama Ibu.

Maka pada hari ini,pada hari Ibu ini,kita diharapkan bisa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan ibu bagi kita,sosok yang tak tergantikan oleh siapapun , Sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya,sosok yang selalu rindu ketika kita melupakannya, Sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah.

Semoga hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa jasa ibu sehingga kita lebih bisa menghargai beliau,lebih menghormati beliau dan selalu untuk berbakti kepada beliau,”paparnya.

Ditempat yang sama masih dalam acara tersebut, Ketua pengurus Bhayangkari Daerah Jawa timur Ibu Atik Luki Hermawan mengatakan,”Untuk ibu ibu dimana saja berada saya ucapkan Selamat Hari Ibu, Semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa mendidik putra-putri kita dengan baik sehingga bisa menghantarkannya ke masa depan yang lebih baik,namun itu semua tidak terlepas dari doa kita sebagai seorang Ibu,”tuturnya.(Bry)

Previous article
Next article
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...