HomeBERITAKesulitan Air Bersih, Mitra PDAM Berikan Tanggapan Kepada Masyarakat !

Kesulitan Air Bersih, Mitra PDAM Berikan Tanggapan Kepada Masyarakat !

Kabag Umum PDAM Mitra Ronny Ngantung (Sumber Foto : BeritaManado.com)

MANADO, SMNNews.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Tenggara menanggapi kekhawatiran masyarakat akan akses air yang semakin sulit.

Ronny Ngantung, Kabag Umum PDAM Mitra, mengatakan masalah air bersih di beberapa daerah, seperti Kabupaten Tombatu, disebabkan oleh rehabilitasi jaringan pipa.

Baca Juga : Harga Melonjak! Masyarakat Bawasalo Pangkep Ramai-Ramai Budidaya Rumput Laut

“Kami masih mau perbaiki jaringan pipa, kalau Tombatu itu kan termasuk luar daerahnya, jadi kemampuan pipa kami masih belum mampu,” ungkap Ronny.

Ini bukan hanya masalah jaringan pipa. Arnold menjelaskan karena keterbatasan daya tampung air, PDAM terpaksa membagi waktu untuk mendistribusikan air ke masyarakat.

“Karena jika sekaligus berjalan itu air, akan ada sebagian yang tak tembus, jadi caranya kita harus melakukan pembagian jam,” jelasnya.

Baca Juga : Mahfud MD Akui Hacker Bjorka Membocorkan Data Resmi Pejabat Pemerintah!

Saat ditanya soal sulitnya air, keluhan masyarakat khususnya di Kecamatan Ratahan, Arnold mengatakan karena perbedaan sumber air.

“Jadi harus ada jam-jam tertentu kita melakukan penampungan dulu, malam kita tampung kemudian pagi kasih jalan, dan siang kita tampung lagi kemudian sore kita kasih jalan lagi, tapi ada daerah-daerah tertentu di Ratahan itu 1X24 jam, karena pipa atau sumbernya berbeda-beda,” tandasnya. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...