HomeJAWA TIMURBLITARKetua BICI Soroti Pembentukan TPPID Kabupaten Blitar

Ketua BICI Soroti Pembentukan TPPID Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua Blitar Information Centre Institute (BICI) Mujianto,S,Sos.Msi menggelar Konferensi Pers terkait pembentukan Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TPPID) Kabupaten Blitar, dalam Pandangannya belum mencerminkan kesinambungan dan keseriusan dalam respons cepat keberadaan kondisi di lapangan. Konferensi pers digelar di Daff Kopi Shop Desa Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Kamis (11/11/2021).

Mujianto menyampaikan yang dibutuhkan dalam Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TPPID) itu bukan hanyalah sebuah Labelitas, tetapi yang dibutuhkan para Leader yang benar-benar memahami mekanisme sistem pemerintahan dan kultur kehidupan masyarakat Kabupaten Blitar..

“Menurut pandangan kami, anggota dalam struktur TPPID sebagian besar harusnya  diisi oleh para pelaku  pemerhati sosial ataupun para pelaku kebijakan publik yang relevan dan kompeten. Apalagi mereka tidak ada dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Blitar,” ucap Mujianto.

Lebih lanjut disampaikan kami pesimis dengan keberadaan TPPID ini bisa mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Blitar apalagi bisa mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang notabene sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Blitar.

Kabupaten Blitar ini, banyak pegawai yang memiliki kualitas mulai dari Eselon II, III maupun Eselon IV yang semuanya memiliki kompetensi Strata Sarjana.

“Harusnya orang yang masuk dalam Struktur Tim itu yang sudah mempunyai rekam jejak pengetahuan dan pengalaman yang panjang dan mengetahui  keberadaan kabupaten Blitar serta memahami secara utuh,” jelasnya.

Selain itu, belum lagi mereka harus bisa memahami kondisi masyarakatnya, baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan maupun kehidupan sosialnya yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

“Kami berharap kepada Bupati Blitar segera mengambil langkah, agar TPPID bisa bekerja dan berkarya sesuai tupoksinya agar bisa seiring sejalan dengan harapan masyarakat kabupaten Blitar,” pungkas Mujianto. (mam)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...