HomeADVERTORIALKetua DPRD Kota Blitar Ajak Pemuda Blitar Giat Belajar Tangkal Penjajahan Bentuk...

Ketua DPRD Kota Blitar Ajak Pemuda Blitar Giat Belajar Tangkal Penjajahan Bentuk Baru

Dr Syahrul Alim saat memimpin upacara tabur bunga di TMP Raden Wijaya di Hari Pahlawan ke-75

BLITAR, SMNNews.co.id – Di momen Hari Pahlawan ke-75, Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengajak para pemuda Kota Blitar terus berjuang. Sebab saat ini penjajahan telah berubah dalam bentuk lain.

Syahrul mengatakan kalau yang dihadapi bangsa saat ini adalah ketertinggalan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Dimana banyak produk teknologi dari luar negeri yang masuk, sedang jarang produk teknologi dari dalam negeri yang dipasarkan ke luar.

“Jadi itu merupakan penjajahan dengan bentuk lain. Maka itu pemuda harus bersiap berjuang dengan cara saat ini dengan serius belajar mendalami ilmu demi kemajuan bangsa,” kata Syahrul.

Syahrul pun mendorong pemerintah agar memberikan fasilitasi untuk mendukung pemuda belajar teknologi. Salah satunya penyediaan Internet gratis yang mudah diakses atau sejumlah pembinaan dalam pengenalan teknologi baru.

“Saat ini adalah jaman cyber. Semua kegiatan mulai belajar hingga jual beli bisa dilakukan melalui internet. Maka itu pemuda kita harus siap perubahan yang serba digital guna bersaing mengikuti perkembangan zaman,” terang pria yang juga ketua DPC PDIP Kota Blitar ini.

Ia menambahkan, selain teknologi, penjajahan bentuk lain yang mengancam krisis ideologi. Munculnya paham-paham radikal yang memecah belah bangsa perlu diwaspadai.

“Kita perlu berkaca lagi bahwa pahlawan kita telah berkorban nyawa demi kesatuan bangsa ini. Mari kita sama-sama mencegah paham radikal yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila berkembang di Indonesia khususnya Kota Blitar yang kita kenal sebagai Kota Proklamator,” tandasnya. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...