HomeBERITAKetua DPRD Pasaman Klarifikasi Terkait Berita Usir Wartawan

Ketua DPRD Pasaman Klarifikasi Terkait Berita Usir Wartawan

Wartawan Kabupaten Pasaman saat mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Terkait viralnya pemberitaan menyangkut Ketua DPRD Pasaman, puluhan wartawan Kabupaten Pasaman mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pasaman untuk mengkonfirmasi, dan diterima Ketua DPRD Pasaman, Bustomi, SE di ruang kerjanya, Selasa (7/1/2020).

Adapun pemberitaan di beberapa media dalam jaringan (daring) atau media online diantaranya dengan judul “Bertindak Arogan, Ketua DPRD Pasaman Usir Wartawan” kemarin, Senin (6/1), akhirnya Ketua DPRD Bustomi mengklarifikasi berita terkait di depan puluhan wartawan.

“Saya sebagai Ketua DPRD Pasaman, mohon maaf jika ada kesalahan mengenai hal kemarin. Sebenarnya tidak ada bahasa saya untuk mengusir, tapi bagi yang tidak berkepentingan diharap keluar dari ruangan,” papar Ketua DPRD Pasaman, Bustomi, SE.

Didampingi Kasubag Humas DPRD Pasaman, Gusman, SH, Ketua DPRD Bustomi menerangkan, bahwa pada mulanya acaranya adalah dengar pendapat atau hearing dengan beberapa OPD dan institusi, yakni dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPJS dan BAZNAS Pasaman. Jadwal hearing tersebut, juga sudah melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pasaman, dan kesepakatannya rapat hearing tersebut adalah tertutup.

“Kalau dikatakan tertutup dalam artian wartawan dan masyarakat tidak boleh, mendengar juga tidak. Meski kami rapat di dalam ruangan, tapi yang di luar ruangan tetap bisa mendengar apa saja yang dibicarakan dengan OPD,” terangnya.

Bustomi juga menyebutkan, keputusan rapat tertutup ini diambil, agar peserta rapat dapat lebih nyaman menyampaikan keterangan apa yang dibutuhkan DPRD Pasaman dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan.

Lebih lanjut Bustomi mengatakan, pada dasarnya kami (DPRD Pasaman-red) sangat membutuhkan rekan-rekan wartawan sebagai mitra DPRD Pasaman dalam rangka menunjang salah satu kinerja kami yakni fungsi pengawasan.

“Kami tahu bahwa rekan wartawan mempunyai beban kerja, dan kami juga tidak alergi terhadap pemberitaan yang sifatnya kritik untuk membangun. Bahkan, kami juga ingin kinerja kami sebagai anggota dewan juga diketahui masyarakat,” harap Bustomi.

Adapun tentang pemberitaan sebagai bahan konsumsi wartawan, pimpinan dan anggota DPRD Pasaman menyepakati agar pemberitaan tersebut satu pintu di sub bagian Humas DPRD Pasaman dimana Gusman, SH sebagai kasubag Humas.

“Apapun kebutuhan pemberitaan bagi rekan-rekan wartawan di Pasaman ini silahkan hubungi pak Gusman sebagai Kasubag Humas, dan harapan kami antara kita anggota DPRD dengan wartawan agar bersama-sama menjalin hubungan yang harmonis dengan saling menjaga agar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Bustomi. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...