Ketua DPRD Ponorogo Sidak Jembatan Putus

Ali Mufht, Ketua DPRD Ponorogo saat meninjau jembatan Desa Broto Kecamatan Slahung.
Ponorogo, suaramedianasional.co.id – Musim hujan tahun ini banyak terjadi banjir dan mengakibatkan rusaknya infrastruktur baik jalan dan jembatan. Hal tersebut juga terjadi di Kabupaten Ponorogo. Akibat dari turunnya hujan dengan intensitas tinggi dengan waktu yang lama mengakibatkan jembatan di Desa Broto Kecamatan Slahung putus, sehingga akses jalan ke Balong dan beberapa desa terganggu.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Ali Mufhti kunjungi langsung jembatan Desa Broto Kecamatan Slahung yang ambrol diterjang banjir .

Sidak tanpa pengawalan khusus ini, dilakukan karena jembatan tersebut merupakan akses utama antar desa. Sehingga perlu penanganan lebih cepat agar akses pendidikan kesehatan serta ekonomi warga tidak tersendat.

Ali Mufhti juga sangat prihatin dengan kejadian banjir kemarin yang merusak insfrastruktur, dirinya melihat langsung terjun ke lokasi dan  masyarakat. Menurut dia, hal itu akan dikemukakan dan dibahas bersama eksekutif. “Jadi  ini merupakan bahan-bahan kita untuk dirapatkan dengan pemerintah daerah apakah anggaran on call atau anggaran tak terduga bisa dialokasikan ke kepentingan masyatakat yang sangat mendesak ini,” terang Ali Mufhti, Ketua DPRD Ponorogo

Ali Mufti menambahkan akses jembatan satu satunya di Desa Broto ini harus segera dibuatkan jembatanii darurat atau jembatan sementara agar ada penghubung antar desa. Selain itu adanya jembatan juga sangat diperlukan dalam menunjang akses perekonomian dan pendidikan serta akses kesehatan masyarakat.

Jembatan Broto yang dibangun tahun 2002 -2003 ini ambrol setelah diterjang banjir yang melanda Ponorogo selama beberapa hari. Bahkan selain insfrastruktur yang rusak, banjir juga membuat ribuan warga yang berasal dari 8 kecamatan terpaksa mengungsi karena rumahnya terendam banjir. (vid)