HomeTNIKeunikan Prajurit Satgas TMMD Berbakti Pada Orang Tua Asuh

Keunikan Prajurit Satgas TMMD Berbakti Pada Orang Tua Asuh

Keunikan prajurit satgas TMMD berbakti pada orang tua asuh

SITUBONDO, SMNNews.co.id – Semenjak TMMD Ke-107 Situbondo, 34 unit rumah warga Desa Tlogosari dijadikan tempat untuk menginap personel Satgas TMMD selama lebih kurang 30 hari. Banyak suka duka yang terjadi di rumah orang tua asuh. Tapi para prajurit sudah terbiasa dengan kondisi seperti itu karena sebagai prajurit mereka sudah banyak ditempa saat pendidikan.

Selain menyelesaikan tugas di sasaran masing-masing, para prajurit Satgas masih menyempatkan diri untuk bersosialiasasi dengan warga setempat. Banyak cara yang bisa mereka lakukan salah satunya dengan masak bersama orang tua asuh. Seperti yang dilakukan Prada solikin, saat membantu Siti Aminah sekaligus orang tua asuh menyiapkan hidangan untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

“Kami bergantian membantu masak di dapur, hal ini wajar kita lakukan karena ini juga untuk kita makan bersama,” Ujar Prada solikin.

“Selain masak, kami juga mengerjakan tugas rumah lain seperti membersihkan ruangan dan pekarangan orang tua asuh kami, hitung-hitung itu sebagai ucapan terima kasih kami pada mereka yang sudah menerima dan memperlakukan kami dengan baik,” Jelasnya lagi.

Siti Aminah orang tua asuh pun mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah merasa terbantu dengan kehadiran mereka, “Saya seneng sekali karena mereka sudah banyak membantu saya dan warga di sini. Saya Ihklas kok Pak,” Tandasnya lagi. (D’dy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...