HomeLIFESTYLETIPS & TRIKKhasiat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit!

Khasiat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit!

Khasiat Buah Alpukat Untuk Kulit (Sumber Foto: Google)

SMNNews.co.id – Perawatan wajah tidak harus menggunakan skin care yang mahal – mahal, bahan alami saja sudah bisa merawat kulit yang tidak terlalu menguras kantong anda, salah satunya adalah buah alpukat yang merupakan jenis buah yang kaya akan nutrisi seperti lemak, vitamin, dan mineral tinggi.

Alpukat tidak hanya mengandung lemak sehat yang bermanfaat bagi kulit, tetapi juga merupakan sumber vitamin E dan C yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mencoba masker alpukat yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Berikut penjelasan khasiat buah alpukat untuk kulit:

Melembabkan kulit

Alpukat dapat melembabkan kulit karena tinggi lemak, air, vitamin, dan mineral. Alpukat dapat digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit kering dan rusak karena kandungan tersebut.

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan pada buah alpukat dapat menyembuhkan kerusakan kulit seperti bekas jerawat, dan buah alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit wajah tampak lebih segar dan putih.

Mencegah kerusakan kulit

Buah alpukat yang satu ini dapat dipercaya masyarakat untuk mengatasi kerusakan kulit terutama bagi wanita, karena penelitian menunjukkan bahwa penggunaan buah alpukat ini sangat bermanfaat untuk perawatan kulit.

Alpukat mengandung nutrisi dan bahan kimia yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit, seperti vitamin A, B, C, E, dan antioksidan. Konsentrasi nutrisi dan bahan kimia alpukat yang tinggi dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Meningkatkan elastisitas kulit

Alpukat juga membantu dalam kekenyalan kulit wajah. Alpukat memberikan manfaat ini karena mengandung mangan dan vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap kenyal.

Mencegah munculnya jerawat

Manfaat lain dari alpukat adalah membantu mengurangi munculnya jerawat. Ini karena kandungan vitamin C dan omega 3 alpukat membantu meminimalkan kerusakan kulit, sehingga mengurangi munculnya jerawat dan membersihkan wajah.

Alpukat yang telah diolah menjadi minyak alpukat mengandung antimikroba selain vitamin C dan omega 3, sehingga penggunaannya dapat membantu mengurangi jerawat di wajah Anda.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...