Khawatir Lonjakan Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Tinjau Penerapan Prokes di Tunjungan Plaza

Surabaya, SMNews.co.id- Tunjungan Plaza yang menjadi ikon salah satu Mall megah di Surabaya kali ini didatangi langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.
Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi agar kondisi pandemi Covid-19 tidak semakin parah pascalibur Idul Fitri 2021.
Mengingat kebiasaan masyarakat di saat liburan cenderung mengunjungi tempat-tempat umum bersama keluarga dan kerabatnya.
Tak hanya Pangdam, sidak tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta dan Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono.
“Kami sengaja datang ke Mall ini. Beberapa hari yang lalu viral terjadi kerumunan. Pas kita cek sekarang, semua mekanisme dan pengelola sudah baik. Kita tidak melarang masyarakat untuk berbelanja, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Pangdam. Rabu, 12 Mei 2021 sore.
Dirinya menambahkan jika saat ini, Indonesia, khususnya Jawa Timur tengah menghadapi ancaman Covid dari luar negeri yang luar biasa. Selain terjadi di India, serangan pandemi tersebut juga menyerang negara Amerika Latin dan Eropa.
“Jangan sampai itu terjadi di Indonesia, terlebih Jawa Timur. Itu bisa dicegah dengan tetap patuh protokol kesehatan,” tegas Suharyanto. (*)