HomeSUARA DAERAHKhofifah : Sinergitas Forkopimda Ciptakan Jatim Kondusif

Khofifah : Sinergitas Forkopimda Ciptakan Jatim Kondusif

Adanya sinergitas yang baik diantara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim akan menciptakan kondusifitas dan kedamaian.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Adanya sinergitas yang baik diantara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim akan menciptakan kondusifitas dan kedamaian. Apalagi kurang dari beberapa bulan lagi akan diselenggarakannya pemilihan legislatif (pilleg) dan pemilihan presiden (pilpres).

Demikian disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menjawab pertanyaan awak media di Mapolda Jatim, Senin (18/2).

Dijelaskan, terciptanya suasana yang kondusif menjadi kunci sukses berjalannnya sebuah demokrasi, khususnya dalam rangka pemilu kedepan. Sehingga, melalui koordinasi yang baik dengan Polisi dan TNI, maka suasana Jatim yang kondusif, aman, dan tertib bisa tercapai. Salah satu faktornya adalah dengan melakukan koordinasi lintas sektor.

Kondisi itu, Gubernur Khofifah mengharapkan agar di tahun politik ini tingkat kondusifitasnya harus tetap terjaga dengan baik. Dan membangun komunikasi bersama Forkopimda harus terus dijaga.

“Tujuannya yakni untuk langkah antisipasi dan tingkat kewaspadaan terhadap hal yang merusak keamanan dan ketertiban tidak terjadi,” ujarnya.Kunjungan Gubernur Jatim Khofifah yang dikemas dalam agenda silaturahmi dengan Kapolda Jatim tersebut didampingi oleh Wagub Jatim Emil Dardak, Sekdaprov Jatim, Dr. Ir.  Heru Tjahjono, MM dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Setdaprov Jatim. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...