HomeBERITAKilas Balik Mengenang Kapolda Lampung Ike Edwin

Kilas Balik Mengenang Kapolda Lampung Ike Edwin

Kilas Balik Mengenang Kapolda Lampung Ike Edwin

LAMPUNG, SMNNews.co.id – Kilas Balik mengenang prestasi  luar biasa yang tidak di miliki Kapolda  lain di Lampung yakni, Irjen.Pol.Dr.Drs.Hi.Ike Edwin, SH,MH. Enam bulan Jabat Kapolda, berhasil sabet lima Rekor Dunia Muri.

Lima Rekor Dunia Muri yang pernah didapatkan yaitu, Kegiatan Keagamaan dengan partisipasi komunitas kerpercayaan lain terbannyak, pelantikan satgas anti narkoba terbannyak, kapolda yang melayani langsung secara pribadi keluhan masyarakat di luar kantor selama 12 jam secara berkesinambungan, dan pengaturan lalulintas terbannyak. Selain rekor muri masih bannyak lagi penghargaan-penghargaan dari berbagai lembaga serta kementrian.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kali Awi, Kota Bandarlampung, Supardi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan jendral bintang dua tersebut ketika menjabat Kapolda Lampung.

Supardi juga mengatakan, akan mendukung sepenuhnya Jendral Ike Edwin dalam pencalonan sebagai Wali Kota Bandarlampung periode 2020-2025 yang akan digelar tahun ini.

“Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Lampung hususnya masyarakat Kota Bandarlampung, meragukan ketangguhan dan kemampuan Jendral Ike Edwin dalam kepemimpinannya. Bukti nyata dan fakta yang ada kita yakin jika beliau menjabat Wali Kota insha Allah masyarakat akan sejahtera dan dikenal mendunia,”tegas Supardi kepada Kru Kantor Media Pena Berlian Online, pada ( 15/2/2020).

Belum lagi Kata Supardi, Jendral Ike Edwin yang notabenenya keturunan raja Sekala Brak dengan jabatan yang disandangnya saat ini sebagai Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak, dia diyakini bisa menjadi pemersatu antar suku dan golongan.

“Inilah sekelumit prestasi Jendral Ike Edwin salah satu putra terbaik Lampung yang patut kita banggakan. Jika saya mau bercerita mungkin tidak cukup satu hari untuk menguraikannya,”ujarnya.

Ditemui secara terpisah pula, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Raja basa Raya, Kota Bandarlampung, Andre mengatakan, siapa yang tidak mengenal sosok Jendral Ike Edwin dengan salam ciptaannya yaitu Salam Lampung atau yang kita sering sebut salam (L).

Bahkan masih kata Andre, salam L saat ini sudah tembus kemanca negara atau dunia. Puncak kejayaan salam Lampung ketika beliau menjabat Kapolda Lampung pada Tahun 2016 lalu.

“Mulai dari masyarakat bawah sampai pejabat tinggi ditingkat Nasional jika berkunjung dan berfoto pasti mengisyaratkan dengan salam Lampung,”kata Andre saat dihubungi melalui via telpon, pada jumat (15/2/2020).

Andre menambahkan, dari salam Lampung yang ia populerkan tersebut, salam Lampung saat ini menjadi simbol  Provinsi Lampung. Bahkan lanjut Andre, seperti wajib jika foto di Lampung pasti kebannyakan menggunakan salam telunjuk dan jempol.

“Salam Lampung yang populer saat Ike Edwin menjabat Kapolda Lampung menghantarkan beliau menjadi sangat fenomenal. Meski demikian tidak membuat jendral bintang dua ini tinggi hati. Dia tetap melaksanakan tugasnya sebaik mungkin,”tegasnya.

Bahkan kata Andre, disaat nama Jendral Ike Edwin pada tingkat pupuler bukan malah lepas dari tanggungjkawab, justru dia kebanjiran prestasi atas kinerjanya. Ike Edwin meraih prestasi dan berhasil menekan angka kejahatan terutama Narkoba dan begal yang tadinya Lampung pringkat lima menjadi turun pringkat ke-enam belas.

“Prestasi tersebut hingga saat ini belum ada yang mennyamai. Malah saat ini angka kejahatan dan penggunaan Narkoba diprovinsi Lampung meningkat menjadi tiga besar berdasarkan pemberitaan yang beredar,”ungkapnya.

Menurut Andre, Lampung saat ini menduduki peringkat tiga, dan masuk katagori penggunaan dan peredaran Narkoba tertinggi Nasional, sehingga kita meris jika melihat prestasi saat Jendral Ike Edwin menjabat kini justru anjlok kembali.

“Oleh karena itu, secara pribadi dan mewakili saudara-saudara kita yang ada di Bandarlampung, kami mendukung sepenuhnya Jendral Ike Edwin mencalonkan diri sebagai Wali Kota bandarlampung. Wilayah Provinsi aja beliau sanggup mengamankan apa lagi hannya Kota Bandarlampung yang wilayahnya sangat kecil dibanding kabupaten lainnya,”pungkasnya. (hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...