HomeTNIKinerja Babinsa di Klungkung Disurvei Pusterad

Kinerja Babinsa di Klungkung Disurvei Pusterad

Klungkung, SMNNews.co.id – Pusat Teritorial Angkatan Darat atau Pusterad melakukan survey terkait kinerja para Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung. Survei itu, dilakukan oleh Paban I Ren Sterad, Kolonel Inf Iskandar.

“Babinsa itu ujung tombak Satuan. Babinsa harus bisa melaksanakan kemampuan komsos, bakti TNI dan Binhanwil sekaligus Binwanwil untuk mendukung fungsi utama TNI-AD,” kata Kolonel Inf Iskandar. Kamis, 01 September 2022.

Namun, kata dia, untuk mendukung fungsi utama TNI-AD itu tentunya memerlukan beberapa pengukuran kinerja secara langsung, maupun random sampling. Pengukuran tersebut, dilakukan langsung ke masyarakat.

“Sehingga, dapat mengoptimalkan pencapaian akuntabilitas kinerja TNI-AD, khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyebut jika masyarakat di wilayah teritorialnya mengaku puas terhadap kinerja yang dilakukan oleh Babinsa.

Penilaian tersebut, sebelumnya telah ia lakukan melalui survei kepuasan terhadap kinerja Babinsa melalui indikator kinerja Babinsa di Satuan pelaksana, khususnya penyelenggaraan program dukungan operasional.

Tak hanya itu, Dandim juga menghimbau semua elemen masyarakat yang hadir dalam kunjungan tim Pusterad tersebut untuk tak segan-segan memberikan berbagai informasi terkait kinerja Babinsa yang ada di wilayah teritorialnya.

“Sehingga, kita juga bisa memperoleh data yang valid dan akuntabel,” pinta Dandim. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...