HomeADVERTORIALKini Penyandang Cacat dan Manula Mendapat Bantuan dari Plt. Walikota Blitar Santoso

Kini Penyandang Cacat dan Manula Mendapat Bantuan dari Plt. Walikota Blitar Santoso

Salah satu perwakilan penyandang cacat menerima bantuan langsung dari Plt. Walikota Blitar Santoso.

BLITAR, SMNNews.co.id – Seluruh segmen masyarakat Kota Blitar mendapat perhatian dari pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19. Kali ini giliran warga penyandang cacat atau kaum disable dan orang lanjut usia atau manula pada, Selasa (5/5/2020) menerima bantuan paket sembako.

Secara simbolis perwakilan kaum disable dan manula dari tiga kecamatan di Kota Blitar menerima bantuan dari Plt. Walikota Santoso. Mengingat kedua kelompok masyarakat yang membutuhkan kebutuhan khusus ini tentunya hidupnya menjadi lebih sulit akibat adanya wabah corona.

“Pemerintah Kota Blitar selalu bergerak untuk membantu setiap warganya yang ekonominya sulit karena corona. Saat ini giliran warga disable dan manula perlu uluran tangan kita bantu untuk meringakan beban mereka,” ungkap Plt Walikota Santoso.

Selanjutnya bantuan pada kaum disable diserahkan kecamatan dan kelurahan. Bantuan selanjutnya dikirimkan ke rumah masing-masing demi menghindari kerumunan sesuai dengan arahan sosial dan physical dintancing dari pemerintah.

“Datanya sudah ada jadi tinggal antarkan saja ke penerima by name by address,” jelasnya.

Santoso menegaskan kalau dalam pemberian bantuan ini dia memerintahkan jajarannya untuk mematangkan betul data penerima. Sehingga tidak ada warga yang menerima bantuan ganda.

Apalagi dampak corona saat ini dirasakan seluruh seluruh elemen masyarakat sehingga pemberian bantuan harus merata.

“Saya memerintahkan data dimatangkan dulu baru dibagikan,” tegasnya.

Dia berharap bantuan dari pemerintah ini sedikit membantu meringankan beban di masa sulit ini. “Jangan dilihat berapa nilainya tapi lihatlah kesungguhan pemerintah memperhatikan rakyatnya,” pungkas walikota yang peduli dengan rakyatnya ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...