HomeBERITAKlaim Direstui Kyai dan Nahdliyin, Toni Percaya Diri Daftar Cawabup

Klaim Direstui Kyai dan Nahdliyin, Toni Percaya Diri Daftar Cawabup

Mantan Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathony

Ngawi, SMNNews.co.id – Mantan Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathony mengaku percaya diri mendaftar bacawabup melalui DPD Nasdem karena sudah melalui pemikiran dan restu Kyai. “Tidak berani saya maju mendaftar tanpa dukungan kyai dan nahdliyin. Secara personal saya sudah menjajaki dan menghadap para kyai,” katanya. 

Toni, sapaan akrabnya, mengaku bercita-cita menjadikan Ngawi memiliki peran lebih besar di Jawa Timur maupun nasional. “Ngawi harus jadi sunset, dari sisi barat masuk Jatim langsung ingat Ngawi,” katanya.

Toni juga mengaku sudah memikirkan untuk maju dalam Pilkada jelang lengser jabatan sebagai Ketua KPU. Dia juga siap bila partai pengusungnya meminta dirinya jadi calon bupati, bukan sekadar bacawabup. “Jangan pula diciptakan seolah tidak ada warga Ngawi yang berani mencalonkan diri hanya karena melihat fenomena saat ini, karena politik itu dinamis,” ujarnya. 

Bukti keseriusan Toni juga dilakukan dengan lobby ke DPP berbagai parpol yang memiliki kursi di DPRD Ngawi. “Saya sudah jajaki ke DPP beberapa partai,” tegasnya.

Bahkan, Toni juga sudah berancang-ancang memakai jalur independen walau tetap menjadi alternatif paling terakhir yang terpaksa akan dia lakukan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...