Klaim Malang Makin Maju, Wabup Sampaikan LKPJ 2018 di Paripurna DPRD

Rapat paripurna di DPRD Kabupaten Malang, kamis (27/3).
Malang, suaramedianasional.co.id Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2018 disampaikan Wakil Bupati Malang Sanusi, dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Malang, kamis (27/3)
Sanusi dalam LKPJ itu mengklaim perekonomian Kabupaten Malang semakin kuat ditopang kemantapan   infraktrukur dan dibukanya jalan lintas selatan, Bandara Abdul Rahman Saleh menuju bandara internasional. Selain itu jalan tol Malang-Pandaan , kawasaan ekonomi Khusus Singhasari. dan Badan Otorita Pariwisata Bromo, Tengger, Semeru.
Ada pun capaian indikator kinerja utama kabupaten Malang sebagai gambaran pencapaian visi dan misi sebagai berikut, persentase konflik sosial berhasil ditangani 100 persen, indeks reformasi birokrasi 79,92 persen, kenaikan jumlah desa mandiri, meningkatnya kualitas lingkungan dan indeks pembangunan manusia (IPM).
“Selain itu, persediaan pangan utama yakni beras juga meningkat, skor pola pangan harapan juga naik, termasuk produksi daging, susu dan telur,” ungkap Sanusi.
Kabupaten Malang juga mampu meraih prestasi misalnya Anugerah Parahita Eka Praya, Kabupaten Malang Layak Anak, Anugerah Adipura Katagori Kota Kecil, Satyalancana Karya Bakti Praja Nugraha, Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Katagori Sangat Baik, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten berkinerja utama dalam penguatan SIDA serta meraih penghargaan dalam melaksanakan Westa To Energy, sebuah penghargaan kampung iklim. “Kami percaya semua dukungan ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, kami harap ke depan semakin banyak prestasi untuk Kabupaten Malang,” pungkas Sanusi. (yop)