HomeTNIKodam Brawijaya Jamin Kebutuhan Makanan Pengungsi Erupsi Semeru

Kodam Brawijaya Jamin Kebutuhan Makanan Pengungsi Erupsi Semeru

Lumajang, SMNNews.co.id- Upaya penanggulangan terus dilakukan oleh pihak Kodam V/Brawijaya terhadap para pengungsi erupsi Gunung Semeru yang saat ini berada di beberapa posko darurat.

Salah satunya, penyediaan ribuan porsi makanan bagi para pengungsi yang berada di beberapa lokasi.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menyebut, setidaknya 3.500 porsi makanan yang disediakan oleh pihak dapur darurat guna memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi.

“Ada 15 juru masak yang sudah kita siagakan di dapur darurat itu,” kata Kapendam. Selasa, 07 Desember 2021 petang.

Kapendam menyebut, para personel yang berada di dapur darurat di Lapangan Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro itu, terbagi menjadi 2 shift.

Pembagian itu, dilakukan langsung oleh Kepala dapur darurat, Mayor Cba Sutikno. “Ada Perwira yang bertugas di dapur itu,” bebernya.

Diketahui, dapur darurat tersebut mulai beroperasi pada hari Minggu kemarin. Selain dapur darurat, pihak Kodam juga menyediakan beberapa bantuan yang ditujukan bagi para pengungsi, diantarnya petugas kesehatan. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...