HomeBERITAKode Dukungan Presiden Jokowi pada Prabowo dan Erick Thohir Kian Jelas?

Kode Dukungan Presiden Jokowi pada Prabowo dan Erick Thohir Kian Jelas?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi Prabowo serta Erick Thohir saat kunker ke PT. Pindad Malang

MALANG, SMNNews.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kian memperlihatkan kedekatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. pada Senin (24/7/2023),

Jokowi mengajak Prabowo untuk blusukan bareng di Pasar Bululawang di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka memberikan bantuan langsung tunai kepada sejumlah pedagang di pasar itu.

Tak cuma Prabowo, hari itu Jokowi juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Prabowo dan Erick tampak berjalan di belakang Jokowi menyusuri setiap sisi Pasar Bululawang sambil mengecek harga kebutuhan pokok.

Setelah blusukan di pasar, Jokowi kemudian meninjau fasilitas produksi munisi di PT Pindad yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jokowi pun menjelaskan alasannya mengajak Prabowo dan Erick Thohir ke Malang, karena akan mengunjungi PT Pindad terkait kepentingan dua kementerian tersebut.

“Ini kami mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang, ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan Prabowo,” kata Jokowi seusai meninjau Pasar Bululawang.

Ia pun buru-buru menegaskan, bahwa keikutsertaan Prabowo dan Erick itu tidak ada hubungannya dengan politik maupun peluang kedua tokoh itu berduet dalam Pilpres 2024.

“Enggak ada hubungannya dengan yang ditanyakan,” kata Jokowi saat menjawab apakah kehadiran Prabowo dan Erick itu akan diduetkan sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Jokowi menyampaikan hal itu sambil mengacungkan jari telunjuknya.

Meski demikian, keakraban ketiganya kembali terlihat saat berada di PT Pindad. Prabowo tampak mengendarai kendaraan operasional Maung 4×4 buatan PT Pindad. Erick Thohir terlihat berada di sebelah Prabowo sementara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berada di kursi belakang

Sementara itu di tempat berbeda menanggapi keakraban ketiganya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan, hal itu merupakan kode dukungan Jokowi ke Prabowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024.

“Jadi dengan menyopirinya, mereka akrab, itu simbol dukungan Jokowi ke pasangan Prabowo-Erick Thohir. Saya melihatnya sesuatu yang wajar, rasional saja, karena mereka bagian dari pendukung pemerintah dan mereka sama-sama dalam pemerintah,” ujar Ujang saat dihubungi, pada Selasa, (26/7/2023).

Sinyal dukungan Jokowi agar Prabowo dan Erick bersanding di Pilpres 2024 sudah ditunjukkan dalam berbagi kesempatan. seperti yang tergambar pada kunjungan kerja di Malang.

Dimana Jokowi sengaja mengundang Prabowo dan Erick ke Istana Negara untuk bertemu dan mendampingi kuker Jokowi saat ini, ini sinyal jika Jokowi sedang mencoba menjodohkan keduanya dengan sesering mungkin mempertemukan mereka dalam satu agenda, pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ikuti Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, yang berjalan...

MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi di Buka

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/02/2024)....